Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Ekonomi

Dinkesos Sosialisasi Pendamping Bedah Rumah Tidak Layak Huni 2018

Rabu, 11 Juli 2018

Sosialisasi pendamping bedah rumah. (Foto:Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Pelalawan, Riau mulai mensosialisasikan program bedah rumah dan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni untuk keluarga miskin Tahun 2018. Sosialisasi berlangsung, 10-11 Juli 2018 diikuti 36 peserta dari seluruh kecamatan, Rabu (11/7/2018).

Sekretaris Sosial Dinkesos Pelalawa Srinoralita memberikan apresiasi atas terlaksananya sosialisasi pendampingan bedah rumah tersebut. Sosialisasi diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pemahaman serta meningkatkan kepedulian, kesetiakawanan dan solidaritas antar sesama relawan sosial.

Sehingga masyarakat miskin di Pelalawan dapat memenuhi kebutuhan dasarnya dan menghasilkan dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni. "Dengan sosialisasi bedah rumah ini, maka rumah yang tidak layak huni dulunya kini bisa menjadi layak huni bagi masyarakat," ujar Srinoralita.

Ketua panitia sosialisasi Masril mengatakan, sosialisasi menggunakan dana APBD Pelalawan tahun 2018 dan menghadirkan narasumber dari Dinas Sosial Provinsi Riau, Bappeda Pelalawan dan Inpektorat Pelalawan. (*)





Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus