Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Diprediksi Tak Lolos ke Parlemen, Partai NasDem Optimis Raih 80 Kursi DPR

Minggu, 03 Maret 2019

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

JAKARTA-Hasil survei Roda Tiga Konsultan (RTK) menempatkan Partai NasDem di ambang batas antara lolos dan tidak lolos ke DPR RI. Menanggapi hal itu, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani yakin, NasDem akan masuk tiga besar di Pileg 2019 dan mengisi 80 kursi di DPR.

"NasDem inshaa Allah masuk di tiga besar dan mengisi kurang lebih 80 kursi DPR RI," kata Irma melalui pesan singkatnya, Sabtu (2/3/2019).

Diungkapkan, berbagai hasil lembaga survei oleh partai NasDem hanya dijadikan sebagai dasar berfikir untuk terus bekerja keras. Dia pun mengungkit hasil beberapa lembaga survei pada Pemilu 2014 yang tidak sesuai dengan capaian NasDem saat itu. "Tahun 2014 survey kami cuma 1,5 persen. Tapi kami mampu tembus 6,7 persen," ungkapnya.

"Jika sekarang survey kami 3 persen sampai 4 persen, tentu bukan sebuah keniscayaan kalau kami bisa tembus 2 digit," lanjutnya.

NasDem pun sudah memiliki cara sendiri untuk meraih para pemilih di Pileg 2019. Termasuk 46,1 persen pemilih yang masih belum memiliki pilihan partai yang jelas secara terbuka (top of mind) dan berpotensi menjadi swing voters dalam Pemilu 2019 menurut hasil survei RTK.

"Yang pertama kami memiliki 198 kepala daerah, yang kedua kami memiliki Caleg-Caleg potensial dan yang ketiga politik tanpa mahar NasDem membuat partai kami menjadi partai harapan masa depan," imbuhnya.

Hasil survei RTK menempatkan NasDem sebagai salah satu parpol yang berada di ambang batas, antara lolos-tidak lolos ke DPR. Survei RTK digelar pada 28 Januari-15 Februari. Respondennya sebanyak 1.610 orang, dengan pengambilan data menggunakan metodologi stratified sampling. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Detikcom


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus