Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Disdik Pekanbaru Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah Sampai 19 April

Jumat, 17 April 2020

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Riau memperpanjang masa belajar siswa di rumah untuk semua jenjang pendidikan sampai 19 April 2020. Ini sejalan dengan mulai berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pekanbaru.

"Menindaklanjuti edaran Walikota Nomor: 100/SETDA-TAPEM/661/2020 tentang Tindaklanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), bersama ini kami sampaikan kegiatan belajar mengajar di rumah melalui e-learning bagi siswa PAUD/TK, SD dan SMP serta Satuan Pendidikan Non Formal diperpanjang sampai dengan tanggal 19 April 2020," kata Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal, Jumat pagi di Pekanbaru.

Dikatakan, pemberitahuannya sudah diteruskan sesuai Surat bernomor 800/Disdik.Sekretaris.1/01789/2020 tertanggal 16 April 2020 yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Surat edaran sudah ditujukan kepada PAUD, TK, Sekolah Dasar swasta dan negeri, SMP negeri dan swasta, serta kepala satuan pendidikan non formal se-Kota Pekanbaru. Abdul Jamal mengimbau orangtua untuk tetap mengawasi anak - anaknya untuk belajar di rumah.

Dikatakan, siswa dapat belajar menggunakan sistem e-learning atau aplikasi daring. "Siswa tidak libur, hanya saja belajar dialihkan ke sistem e-learning. Jadi, siswa tetap belajar di rumah dan mengerjakan latihan soal lewat aplikasi itu," ulasnya.

Disebutkan, dalam beberapa hari ke depan, Pemko Pekanbaru akan lakukan evaluasi. Setelah itu, nanti akan ada keputusan lanjutan, apakah tetap belajar di rumah atau siswa bisa kembali ke sekolah.

"Selama satu minggu ini kami evaluasi dulu. Nanti kita akan lihat ke depannya seperti apa. Apakah bisa masuk ke sekolah seperti biasa lagi, atau memperpanjang pemindahan pembelajaran ini ke rumah," katanya. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Antara


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus