Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ditahan Imbang Celta, Messi Sukses Cetak Rekor Baru

Minggu, 31 Maret 2013


BARCELONA-Barcelona memang meraih hasil kurang memuaskan kala bertandang ke Estadio de Balaidos, Minggu (31/3) dini hari tadi dalam lanjutan La Liga jornada 29. Barca gagal mempertahankan keunggulan 2-1 mereka dan harus rela pulang dengan satu poin, setelah Borja Oubina berhasil menyamakan skor menit 88.

Namun begitu, Barca tak sepenuhnya pulang dengan kekecewaan. Sebab Messi berhasil mencatatkan rekor baru. Messi yang terus berusaha memperbaiki rekor mencetak gol beruntun di La Liga yang kini sudah mencapai 19 pertandingan.

Bukan hanya itu, golnya pada menit 73 juga menjadikan Messi sebagai satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol ke semua klub lawan di la Liga secara beruntun. Dengan menaklukkan gawang Celta, Messi telah 'memperbaiki' rekor Cristiano Ronaldo. Musim lalu, Ronaldo mencetak gol ke semua gawang lawan di La Liga. Hanya saja, CR7 tidak melakukannya secara beruntun. Namun bukan cuma itu rekor Ronaldo yang diancam Messi.

Gol ke gawang Celta Vigo membuat Messi telah menyamai rekor 23 gol away dalam satu musim yang dicetak Ronaldo musim lalu. Besar kemungkinan Messi akan bisa melampauinya karena Barca masih memiliki empat jadwal tandang lagi musim ini.

Pekan rotasi
Sementara, pekan ini nampaknya menjadi pekan penuh rotasi bagi kebanyakan tim besar. Jadwal padat nan berat yang menunggu memaksa setiap pelatih untuk menjaga kebugaran setiap pemainnya. Barca juga melakukan banyak perubahan dalam starting line up mereka.

Meski melakukan banyak perubahan, Barca tetap tampil perkasa. Mereka langsung mengambil kendali permainan sejak awal pertandingan. Walau demikian, justru Celta yang memperoleh gol pertama pada menit ke 12 meski kemudian dianulir oleh wasit karena Fernandez sudah terjebak offside.

Di bawah tekanan Barca, Celta akhirnya bisa benar-benar unggul pada menit ke 38. Natxo Insa menyambar bola liar dari tendangan Fabian Orellana untuk menaklukkan Jose Pinto. 1-0 untuk Celta.

Barca hanya butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan. Messi mengirim umpan terobosan dan Cristian Tello yang terbebas dari jebakan offside bisa memanfaatkannya untuk melepas tembakan keras ke gawang Javi Varas. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Barca semakin giat menyerang saat memasuki babak kedua. Besarnya dominasi Barca dalam hal ball possession baru bisa berbuah hasil pada menit ke 73. Lionel Messi yang sudah menyerahkan ban kapten kepada Andres Iniesta akhirnya bisa mencetak gol dalam laga ini.

Menerima umpan tarik Tello mampu menjebol gawang Varas dengan tendangan first time. Sebagai catatan, gol ini adalah cukup bersejarah bagi Messi. La Pulga telah mencetak gol ke gawang semua lawan di La Liga. Hebatnya, Messi melakukannya secara beruntun.

Sayang bagi Barca, kemenangan yang sudah di depan mata lepas pada menit ke 88. Fabian Orellana kembali menjadi arsitek dengan mengirim umpan manja yang bisa diselesaikan dengan heading keras oleh Borja Oubina.

Hasil ini tak memengaruhi peringkat Barca di klasemen sementara. Mereka masih berkuasa, unggul sementara 14 poin dari Real Madrid. Namun keunggulan itu bisa dipangkas menjadi 11 poin jika Madrid bisa menang melawan Real Zaragoza.

Celta untuk sementara naik satu peringkat ke posisi 18 klasemen sementara. Hasil imbang ini akan menjadi modal positif bagi mereka untuk meningkatkan mental bertanding demi menghindari degradasi. (bla/den)


Susunan pemain:
 Celta Vigo:
Varas; Jony, Cabral, Demidov, Roberto Lago; Pranjic (De Lucas, 69'), Oubina, Insa (Madinda, 81'), Augusto, Orellana; Park (Bermejo, 61').

Barcelona:
Pinto; Dani Alves, Pique, Bartra, Montoya; Song, Fabregas (Busquets, 84'), Thiago (Iniesta, 65'); Alexis (Villa, 68'), Messi, Tello.


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus