Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Ditandai Pawai Taaruf, MTQ Tingkat Desa Pangkalan Batang Bengkalis Malam Nanti Dimulai

Minggu, 03 Februari 2019

Kades Pangkalan Batang (tengah) bersama Marching Band SDN 15. (Foto:M Rafii/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Masyarakat Desa Pangkalan Batang, Bengkalis, Riau bersama seluruh perangkat desa akan mengikuti pawai ta'ruf sempena pra MTQ tingkat desa, Minggu (3/2/2019) malam pukul 20.00 WIB. Acara juga dimeriahkan penampilan dari group Marching Band SDN 15 Bengkalis yang merupakan anak didik Ketua Pelaksana MTQ Abdurrahman SPd.

Abdurrahman mengatakan, MTQ Desa Pangkalan Batang akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti 73 peserta untuk 9 cabang tilawah. "Acara akan berlangsung empat hari, 3-6 Februari mendatang," kata Abdurrahman.

Pada pembukaan, panitia akan menghadirkan juara tahfiz internasional yang merupakan anak watan dari Desa Meskom, Halim Mari. Acara akan dibuka langsung oleh Sekdakab Bengkalis.

Selain itu, menurut Abdurrahman, panitia acara adalaj remaja masjid dan karang taruna. Artinya, 90 persen panitia merupakan anak muda. "Suksesnya pelaksanaan MTQ di Desa Pangkalan Batang tidak lepas dari dukungan masyarakat dan semua pihak terkait," kata Abdurrahman, Minggu (3/2/2018).

Dia berharap, MTQ di Desa Pangkalan Batang bisa memunculkan qori dan qoriah terbaik dari Pangkalan Batang sekaligus meningkatkan kualitas dan kecintaan generasi muda terhadap al quran.

"Semoga MTQ ini memunculkan qori dan qoriah terbaik serta meningkatkan kualitas dan kecintaan generasi muda dan masyarakat terhadap quran," tukasnya. (*)





Penulis: M. Rafii
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus