Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Ditangkap Sebab Miliki 2 Kg Sabu di Pelalawan Riau, Hukuman Mati Menanti Rahmat

Jumat, 14 Juni 2019

Pelaku Rahmat dan barang bukti diamankan polisi. (Foto:Tribunpekanbaru)

PELALAWAN-Satuan Reserse Narkoba Polres Pelalawan, Riau terus mendalami asal narkoba jenis sabu seberat 2 Kilogram yang diamankan dari Rahmat Suryanto (47), Selasa (11/6/2019) lalu. Tersangka diamankan di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci saat mengendari mobil.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK menyebut, Rahmat merupakan jaringan sindikat pengedar sabu-sabu di Provinsi Riau. Untuk mendalami peranan dan jaringan pria asal Kota Medan Sumatera Utara itu, pihaknya terus berkoordinasi dengan Direktorat Narkoba Polda Riau.

"Kita belum bisa menyampaikan sejauh mana keterkaitan tersangka dalam sindikit. Ini sedang dalam penyidikan kita," ungkap Kapolres, Jumat (14/6/2019).

Dikatakan, pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati atau seumur hidup. Pihaknya akan segera melengkapi berkas perkara untuk bisa melanjutkan proses hukum terhadap Rahmat.

Penangkapan sabu 2 Kg dari seorang tersangka ini merupakan yang terbesar di Polres Pelalawan. Setelah beberapa bulan lalu pihaknya juga mengamankan 1 Kg dari dua tersangka. Hal ini diakibatkan letak wilayah hukum Pelalawan berada di jalan lintas nasional yang dilalui seluruh kendaraan dari berbagai penjuru.

"Kita berada di wilayah perlintasan. Orang dari manapun bisa singgah. Ini yang selalu kita antisipasi," tukasnya.

Kepolisian terus berkomitmen akan memberantas peredaran narkoba di Pelalawan dan memutus mata rantai sindikat narkotika yang melintas.

Seperti diketahui, Polres Pelalawan telah mengamankan sabu 2 Kg dari seorang tersangka yang mengendari mobil jenis Daihatsu Rocky. Barang haram itu diangkat dari Dumai menuju Palembang. Namun tercium oleh polisi dan mencokok Rahmat beserta barang bukti setelah melalui drama penangkapan. (*)

 




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus