Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Doa Untuk Bangsa, Ustaz Abdul Somad Doakan HRS dan Kumpulkan Bantuan Korban Gempa Palu

Minggu, 30 September 2018

Ustaz Abdul Somad menyampaikan tausiah. (Foto:Merdeka.com)

JAKARTA-Ustad Abdul Somad (UAS) menghikuti Doa Untuk Bangsa yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. UAS hadir sekitar pukul 20.20 WIB dengan mengenakan peci hitam kebanggannya. Selain mendoakan Habib Rizieq Syihab (HRS), UAS meminta peserta menyisihkan sedikit hartanya untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"Sebelum kita sambut kedatangan Ustad Abdul Somad, mari kita nyanyikan lagu Indonesia Raya," ujar pembawa acara doa bersama melalui pengeras suara di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (29/9/2018) malam.

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, ribuan peserta Doa Untuk Bangsa berdiri sambil mengibarkan bendera merah putih dan bendera lainnya yang mereka bawa. Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, UAS pun disambut dengan salawat. "Malam ini kita berdoa untuk keselamatan bangsa. Berdoa untuk keselamatan Habib Rizieq Syihab," kata UAS saat diberikan kesempatan berbicara.

Tak lama berselang, UAS langsung menceritakan kisah sejarah pada zaman Nabi Musa. Di mana seorang raja bernama Firaun pun bisa merasakan ketakutan yang luar biasa kepada seorang anak kecil. "Suatu malam Firaun bermimpi, ada anak kecil yang menarik mahkotanya," kata UAS.

Kemudian, UAS masih bercerita, usai menerima mimpi tersebut, Firaun bertanya kepada penasihatnya terkait arti mimpinya tersebut. Para penasihat menyarankan agar Firaun menangkap semua anak kecil yang baru lahir. "Kepada anak kecil yang tak pandai berjalan saja dia takut. Siapa yang menanamkan rasa takut itu, Allah lah yang menanamkan ketakutan dalam hatinya," kata UAS.

Kumpulkan Donasi 
Di sisi lain, UAS juga meminta peserta menyisihkan sedikit hartanya untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. "Mari kita sisihkan uang yang kita pegang sekarang untuk korban di Palu," ujar UAS.

Selain untuk Palu dan Donggala, UAS juga meminta peserta menyumbangkan sedikit uang untuk Lombok dan acara Doa untuk Bangsa. UAS langsung mengeluarkan dompet dan menaruh uang ke dalam kantong kresek besar yang dibawa keliling oleh Laskar FPI.

UAS turut meminta agar Laskar FPI yang membawa kantong plastik untuk naik ke atas panggung. UAS berharap tokoh-tokoh yang ada di atas panggung bisa memberikan uang lebih. "Mari ke sini, naik ke atas, banyak ikan-ikan besar di sini," tukasnya. (*)


 
 
 
 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus