Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

DPD Golkar Sumut dan Aceh Deklarasikan Dukungan Airlangga Sebagai Ketum

Selasa, 30 Juli 2019

Airlangga Hartarto. (Foto:Istimewa)

MEDAN-DPD I Golkar Sumatera Utara (Sumut) dan Provinsi Aceh mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar kembali. Dalam acara tersebut, 33 DPD II Kabupaten/Kota Sumut dan 23 DPD II Aceh turut memberikan dukungan. 

Satu per satu DPD tingkat 2 memberikan surat dukungan kepada Airlangga Hartarto. "Kami sudah menetapkan pilihan untuk Ketua Umum di Munas. Ketum (Airlangga) sekarang sudah on the track meletakkan dasar-dasar membangkitkan Partai Golkar untuk meraih kejayaan yang akan datang," kata Ketua DPD Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Hotel Polonia, Medan, Senin (29/7/2019).

Dikatakan, Golkar Sumut sudah berketetapan hati memilih Airlangga untuk jadi Ketum Golkar periode 2019-2024 di Munas mendatang. "Kami memilih dan mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketum Golkar dan tidak akan mendukung calon yang lain. Demikian deklarasi kami buat dengan sadar dan tanpa paksaan," ujarnya membacakan isi deklarasi.

Di tempat sama, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk jadi Ketum di Munas mendatang. "Awalnya ingin deklarasi di Aceh tapi pak Airlangga menyarankan agar bertemu di Medan. Dan alhamdulilah. Kami semua hadir," ulas Nurlif.

Hasil Pemilu legislatif di Aceh lebih baik dari tahun 2014. Dia menuturkan sebagai partai nasional suara Golkar tertinggi dibanding parpol nasional lainnya. "Pemilihan Ketum ini paling tidak jangan mengganggu iklim atau kenyamanan berorganisasi. Jangan sampai ada riak-riak yang tidak menguntungkan dan mengganggu soliditas partai," tutur Nurlif.

Dalam acara deklarasi tersebut, hadir Airlangga Hartarto, Agung Laksono, Akbar Tanjung dan rombongan pengurus DPP Golkar serta Ketua DPD Kabupaten/Kota. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Sindonews


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus