Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pelalawan

DPRD Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 19

Kamis, 11 Oktober 2018

Sidang paripurna istimewa Hari Jadi Pelalawan. (Foto:T Arjan/FokusRiau.Com)

PELALAWAN-DPRD Kabupaten Pelalawan menggelar sidang paripurna istimewa sempena peringatan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 19 di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kamis (11/10/2018). Paripurna dipimpin Ketua DPRD Nasaruddin didampingi Wakil Ketua Supriyanto dan Indra Kampe.

Paripurna dihadiri Kepala Biro Pemerintahan Sudarman mewakili Gubernur Riau, Bupati Pelalawan HM Harris, Wakil Bupati H Zardewan, Sultan Pelalawan Assyaidis Syarif Kamaruddin Haroen, Anggota DPRD Riau Husni Thamrin dan Sewitri, Sekdakab Pelalawan Tengku Mukhlis, Forkompinda, Ketua Komisi dan Anggota DPRD Pelalawan.

Tampak juga mantan Bupati Pelalawan H. Rustam Effendi, Mantan Wakil Bupati Pelalawan H. Marwan Ibrahim, Kepala OPD, Camat, Tokoh Pendiri Kabupaten Pelalawan dan para tokoh lainnya serta paguyuban di Kabupaten Pelalawan.

Sidang paripurna dibuka Ketua DPRD Nasaruddin dengan memohon maaf, karena menggelar paripurna hari ini. Padahal, Hari Jadi Kabupaten Pelalawan, Jumat (12/10/2018). 

“Mohon maaf, rapat paripurna dilaksanakan lebih awal hari ini. Karena jumat besok waktunya singkat, melihat rangkaian acara yang dilaksanakan cukup padat. Karenanya kita majukan hari ini dan jumat tinggal melaksanakan upacara saja,” ujar Nassar.

Sementara Bupati HM Harris dalam sambutannya mengatakan, Hari Jadi Kabupaten Pelalawan tahun ini memiliki kekuatan dan kemampuan dalam menumbuhkan ekonomi yang dikelola dengan inovasi seperti sekarang. Inovasi yang dilaksanakan berbasis ilmu pengetahuan dengan menumbuhkan dan mengkedepankan ekonomi kerakyatan.

"Pendekatan yang dilakukan menjadi langkah revitalisasi ekonomi kerakyatan dalam mewujudkan Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera)," ujarnya.

Ditambahkan, dari tahun 2016 sampai 2021, Pemerintah Daerah menerapkan 7 Program Prioritas Pembangunannya, yakni program yang berkelanjutan untuk melangkah tujuan bersama menjadikan Pelalawan sebagai Pelalawan emas dengan inovasi dan tekhnologi. 

Pernah menjadi Kabupaten tertinggal di Indonesia sejak tahun 2006 dengan lima indikator permasalahan, tetapi sekarang Pelalawan mampu bangkit bahkan diperhitungkan secara nasional dengan prestasi dan keunggulan yang di milikinya.

Tokoh masyarakat dan pendiri Pelalawan H. Rustam Effendi dan Prof. Detri Karya di Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke 19 berharap, Pemkab Pelalalwan saat ini bisa mengedepankan pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya sasarannya secara nasional. Tetapi secara internasional, seperti sekarang mempromosikan wisata Bono dan kawasan teknopart yang akan menjadi kebanggaan serta warisan bagi generasi pelalawan muda kedepannya. (*)








Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus