Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

DPRD Inhil Minta Kominfo Segera Blokir Video Mesum Sepasang Remaja

Jumat, 06 Oktober 2017

Sekretaris Komisi IV DPRD Indragiri Hilir Herwanissitas. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Sekretaris Komisi IV DPRD Indragiri Hilir meminta instansi terkait, segera memblokir video mesum sepasang remaja di salah satu bangunan kosong Pelabuhan Parit 21 Tembilahan yang sudah terlanjur tersebar luas.

Video yang diunggah, Kamis (5/10/2017) sekira pukul 18.00 WIB oleh pemilik akun Facebook @Rimba Jaya itu langsung menjadi viral dan membuat heboh masyarakat. Sejak diunggah, video mesum tersebut sejauh ini telah ditonton 34.000 kali dan dibagikan sebanyak 520 kali serta dikomentari 583 kali.

“Kita minta sama Tim Siber Polisi dan Kominfo untuk blokir tayangan video tersebut,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Indragiri Hilir Herwanissitas kepada wartawan, Jumat (6/10/2017) di Tembilahan.

Dia juga meminta pengguna sosial media untuk tidak menyebarluaskan video tersebut. Karena berdasarkan UU Pornografi Pasal 4 ayat (1) UU 44/2008 mengatur larangan perbuatan memproduksi, membuat, memperbanyak, menggandakan, menyebarluaskan, menyiarkan, mengimpor, mengekspor, menawarkan, memperjualbelikan dan menyewakan.

Sementara ancaman terhadap pasal ini diatur dalam Pasal 29 UU 44/2008 yaitu pidana penjara paling singkat 6 (enam) bulan dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp 250 juta rupiah dan paling banyak Rp 6 miliar.

Terkait menyebarluasnya video tak senonoh itu, Kapolres AKBP Dolifar Manurung mengatakan, tim Siber Polres Inhil tengah berupaya untuk memblokir video tersebut agar tidak bisa diakses. "Kami sedang bekerja, dimohon kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan video ini,” tukasnya. (adv/parlemen)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus