Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

DPRD Inhu Setujui Anggaran Pembangunan Jalan Longsor di Desa Tanah Datar

Rabu, 11 Oktober 2017

Anggota DPRD Inhu Surokoh. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-DPRD Kabupaten Inhu akan memperjuangkan anggaran pembangunan jalan yang longsor di Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau. 

"Kita sudah perjuangkan anggaran untuk pembangunan jalan longsor yang menghubungi sejumlah desa di Kecamatàn Rengat Barat melalui pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2017," ujar anggota DPRD Inhu Surokoh kepada fokusriau.com, Rabu (11/10/2017).

Surokoh menegaskan, tahun ini jalan tersebut akan diperbaiki sebab sudah disahkan DPRD Inhu melalui paripurna, kemarin. "Kalau tidak secepatnya diperbaiki, badan jalan yang longsor akan terancam putus, termasuk box culvert juga akan ambruk ke dalam sungai," urainya.

Dikatakan, kerusakan jalan terjadi sejak dua tahun terakhir. Diduga akibat dampak dari proyek pelebaran parit (anak sungai) tahun 2015 lalu, ditambah tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir. 

Diharapkan, ke depan setiap kegiatan pembersihan parit agar dikaji dulu supaya tidak terjadi seperti sekarang. Sebelumnya, Dinas PU Penataan Kota Inhu sudah turun ke lapangan untuk meninjau kondisinya. "Pemerintah diminta segera melakukan perbaikan jalan longsor tersebut, karena anggarannya sudah disahkan melalui APBD Perubahan 2017," tukasnya. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus