Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
DPRD Siak

DPRD Siak Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terkait Nota Keuangan RAPBD 2018

Rabu, 15 November 2017

Paripurna DPRD Siak mendengarkan pandangan fraksi. (Foto:Adi Fadhilahi Akbar/FokusRiau.Com)

SIAK-DPRD kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap nota pengantar keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2018, Senin (13/11/2017) siang di gedung dewan. Paripurna dipimpin Ketua DPRD Indra Gunawan dan dihadiri Wakil Bupati Alfedri, Forkopimda dan kepala OPD Pemkab Siak.

Pandangan umum disampaikan enam fraksi, yakni Demokrat Kebangkitan Pembangunan Sejahtera (DKPS) yang disampaikan juru bicara Syamsurizal. Disini, praksi DKPS menyoroti secara tajam soal pelayanan bidang pendidikan dan kesehatan. 

Menurut fraksi DKPS, meski berkurangnya pendapatan dan belanja daerah dari tahun ke tahun, namun kondisi itu harus disikapi pemerintah daerah dengan menyusun kebijakan anggaran mengacu kepada skala prioritas dan program kerja yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, terutama bidang pendidikan dan kesehatan.

Fraksi DKPS menyoroti kedua bidang tersebut dan meminta pemerintah lebih meningkatkan dan melakukan pemerataan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat. Sesuai amanat Undang-undang, minimal 20 persen anggaran APBD dialokasikan untuk bidang kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, pemerintah melalui RSUD harus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dari status kelas C menjadi kelas B. Sehingga RSUD Siak dapat menjadi rujukan daerah lain. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus