Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Dua Gol Lukaku Antarkan Nerazzurri Mengkudeta Juventus

Selasa, 07 Januari 2020

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (2 dari kiri). (Foto:Twitter)

PEKANBARU-Inter Milan meraih kemenangan 3-1 kala melawan Napoli pada pekan ke-18 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, di Stadion San Paolo, Selasa dini hari WIB. Hasil itu membuat  Nerazzurri mengkudeta Juventus dalam persaingan memperebutkan scudetto atau gelar juara Serie A musim 2019-2020. 

Kedua tim sama-sama memiliki 45 poin. Tetapi, Inter Milan unggul selisih gol atas sang juara bertahan. Striker asal Belgia, Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Inter Milan. Mantan striker Everton dan Manchester United tersebut mencetak dua gol ditambah satu sumbangan dari tandemnya di lini depan, Lautaro Martinez. 

Sementara itu, Napoli yang berstatus tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol. Arkadiusz Milik menjebol gawang tim tamu pada menit ke-39. Sedangkan bagi Napoli, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi kedelapan. 

Tim berjulukan The Partenopei tersebut mengumpulkan total 24 poin. Jalannya pertandingan Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Lega Serie A, Napoli sebenarnya mendominasi pertandingan. Tim besutan Gennaro Gattuso ini memimpin penguasaan bola dengan 56 persen.

Dari segi peluang, Napoli memiliki 18 yang 8 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Inter Milan mempunyai 9 kesempatan dengan 8 menuju ke arah gawang. Kendati bermain di bawah tekanan tuan rumah, Inter Milan justru bisa unggul 1-0 lebih dulu pada menit ke-14.

Lukaku memanfaatkan kesalahan bek Napoli, Giovanni Di Lorenzo, yang terjatuh saat menerima operan Mario Rui. Bola liar diambil Lukaku yang kemudian menggiring bola dari tengah lapangan sampai masuk ke dalam kotak penalti Napoli. Kemudian, Lukaku melepaskan tendangan kaki kiri keras yang tak bisa dihentikan kiper Napoli, Alex Meret. 

Inter Milan unggul 2-0 pada menit ke-33. Lukaku kembali menjadi malapetaka bagi Napoli. Sepakan deras kaki kiri Lukaku dari dalam kotak terlarang gagal ditepis dengan sempurna oleh Alex Meret, sehingga bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang. 

Napoli mampu memangkas skor pada menit ke-39. Menerima umpan dari Jose Callejon, Arkadiusz Milik dengan paten mencocor bola di mulut gawang Inter. Skor 2-1 untuk Inter Milan bertahan sampai turun minum. 

Memasuki babak kedua, Napoli kian gencar menggempur pertahanan Inter Milan. Namun, Inter justru yang mampu menambah gol lewat Lautaro Martinez pada menit ke-62. Memaksimalkan bola liar di kotak penalti Napoli, Martinez menyambutnya dengan sepakan keras kaki kanan. 

Skor 3-1 untuk Inter Milan tetap tidak berubah hingga wasit Daniele Doveri meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Ini berarti Inter Milan menyalip Juventus yang beberapa jam sebelumnya menang 4-0 ketika menjamu Cagliari. (*)

Susunan pemain:
Napoli (4-3-3): 1-Alex Meret; 44-Kostas Manolas, 6-Mario Rui, 23-Elseid Hysaj, 22-Giovanni Di Lorenzo; 5-Allan, 20-Piotr Zielinski, 8-Fabian Ruiz; 7-Jose Callejon, 24-Lorenzo Insigne, 99-Arkadiusz Milik 

Inter Milan (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 95-Alessandro Bastoni; 34-Cristiano Biraghi, 87-Antonio Candreva, 8-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic, 5-Roberto Gagliardini; 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez.


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus