Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Dua Jam Padam, Listrik Pekanbaru Kembali Normal

Kamis, 23 Agustus 2012


PEKANBARU-Setelah sempat mengalami pemadaman total selama beberapa jam, malam tadi, saat ini layanan listrik PLN di Kota Pekanbaru, sudah mulai kembali pulih. Pemadaman total malam tadi, akibat gangguan sistem interkoneksi Sumatera. Dan daya listrik di Pekanbaru mulai kembali pulih sekitar pukul 01.45 WIB. 

Sebelumnya, Pekanbaru harus gelap total karena pemadaman listrik sekitar hampir dua jam sejak pukul 23.15 WIB, Rabu (22/8) malam. Suasana Kota Pekanbaru saat pemadaman memang terasa mencekam, karena saat yang sama juga dibarengi dengan hujan deras.
 Selain pemadaman listrik terjadi di permukiman dan perkantoran, lampu pengatur lalu lintas juga banyak yang padam pada saat itu.

Menurut Humas PLN Cabang Pekanbaru, Dharmawi, penyebab pemadaman listrik tak terjadwal karena gangguan pada PLTA Ombilin yang berada di Sumatera Barat. Akibatnya, pemadaman terjadi meluas tidak hanya di Riau karena sistem interkoneksi Sumatera terganggu.

Selama ini, kondisi kelistrikan di Riau, khususnya Kota Pekanbaru, memang sangat bergantung pada pasokan dari sistem interkoneksi Sumatera.  PLN Wilayah Riau mencatat, kondisi beban puncak saat normal di Riau mencapai 444 mega watt (Mw). sedangkan daya mampu atau kemandirian energi baru mencapai 266 Mw.  "Kami mohon maaf atas terjadinya pemadaman ini," kata Dharmawi. (ant/zul)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus