Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Dua Penerima dan Pemasok Sabu dari Tanjungpinang Dibekuk, Terancam Penjara Seumur Hidup

Rabu, 28 Februari 2018

Kabag Ops bersama Kasat Narkoba memperlihatkan barang bukti. (Foto:Istimewa)

LINGGA-Satuan Reserse Narkoba Polres Lingga, Kepulauan Riau berhasil membekuk dua tersangka pemasok dan penerima sabu dari Tanjungpinang. Keduanya diamankan dari dua lokasi berbeda, yakni Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat dan di jalan samping Masjid Alzulfa Dabo Singkep, Kecamatan Singkep. 

Kedua tersangka diketahui berinisial DD dan ZD dan kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Lingga guna pemeriksaan lebih lanjut. Bersama tersangka diamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 60,77 gram. 

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Resnarkoba AKP Andi Sutrisno menjelaskan, Minggu (25/2/2018) personil Satres Narkoba Polres Lingga melakukan penangkapan terhadap seorang laki laki berinisial DD di pelabuhan Jagoh. Di sini didapati DD membawa shabu seberat 60,77 gram dari Tanjung Pinang yang disimpan dalam kantong jaket berwarna hitamnya. 

"Dari hasil penyelidikan personil Satres Narkoba diketahui kalau sabu tersebut rencananya akan diberikan kepada ZD yang telah menunggu di samping Masjid Azulfa Dabo," kata AKP Andi didampingi Kabag Ops Kompol Muhkharom di Mapolres Lingga, Selasa (27/2/2018).

Selanjutnya, personil Satres Narkoba Polres Lingga melakukan control delivery terhadap DD. Saat itu, DD menyerahkan jaket berwarna hitam kepada ZD. Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap ZD. Kemudian kedua lelaki tersebut diamankan ke Mapolres Lingga untuk menjalani pemeriksaaan di ruang Satres Narkoba.

"Keduanya disangkakan telah melanggar Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang diancam seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar," ujarnya.

Sementara Kabag Ops Polres Lingga Kompol Mukharom menambahkan, dengan adanya pengungkapan ini menegaskan kalau Polres Lingga sangat konsen memberantas narkoba dan akan menindak tegas pelaku dari tindak pidana narkoba. "Untuk itu mari kita saling menjaga keluarga kita agar terhindar dari narkoba," harapnya.

Dijelaskan, selain sabu puluhan gram, polisi mengamankan satu jacket berwarna hitam merk singapore polythegniv, Satu unit handphone merk Xiomi redmi, Satu unit handphone merk Redmi note, Satu unit handphone merk Samsung, Satu unit sepeda motor Honda matic merk Honda Beat dan dua buah KTP milik tersangka DD dan ZD. (r/indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus