Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Dua Pengendara Motor di Padang Tewas Terlindas Truk

Sabtu, 01 September 2012


PADANG-Dua orang tewas, setelah sepeda motor berplat merah dengan nomor polisi BH 5619 WZ menabrak truk Nissan BA 9767 EF di Rimbo Datar, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Korban meninggal dunia diketahui bernama Hayat Dasril dan Elsa, warga Muaro Tebo Jambi. Kondisi kedua korban mengalami luka parah, setelah bagian badannya terlindas ban truk.

Menurut saksi yang juga warga di lokasi kejadian, Yus, sepeda motor datang dari arah Indarung menuju Lubuk Begalung melaju dalam kecepatan lumayan kencang. "Dari arah berlawanan, melintas truk Nissan yang bermuatan timbunan tanah untuk pengerjaan proyek di Kampus Universitas Putra Indonesia," katanya, kemarin.

Saat posisi sepeda motor di sisi sebelah kiri truk, tiba-tiba pengendara sepeda motor mengerem mendadak ketika berada di persimpangan. Korban yang tidak menguasai laju motor terpelanting ke kanan dan tubuhnya masuk ke kolong truk. "Akibatnya kedua pengendara terlindas roda truk dan meninggal dunia di lokasi kejadian," katanya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi pihak kepolisian. "Selang beberapa menit, polisi lalu lintas datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan kedua jenazah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dr M Djamil Padang," katanya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP Dr M Djamil, Gustavianof membenarkan ada dua jenazah korban kecelakaan dibawa pihak kepolisian ke rumah sakit. "Saat dibawa ke rumah sakit keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Menurutnya, kedua jenazah korban kecelakaan berada di kamar mayat rumah sakit sudah dibawa pulang ke rumah duka oleh keluarga.
 "Pihak keluarga akan segera memakamkan kedua jenazah di pemakaman umum," katanya.

Sementara Kapolresta Padang, Kombes Pol M Seno Putro menyebutkan, penyebab kecelakaan belum dapat disimpulkan, petugas mengamankan sopir truk Nissan. Petugas masih mengumpulkan keterangan saksi terkait kasus tabrakan maut itu. "Kasus itu masih dalam penyelidikan dan pengembangan," katanya. (deb)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus