Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Dua Peserta Mundur, Etape III Tour de Siak 2018 Bakal Diwarnai Persaingan Ketat

Kamis, 20 September 2018

Kapolres AKBP David melepas keberangkatan pembalap etape III. (Foto: Istimewa)

SIAK-Persaingan ketat antar pembalap di etape III Tour de Siak 2018, Kamis (20/9/2018) semakin ketat. Satu persatu pembalap memutuskan mundur dari perlombaan sebelum bertarung di etape III. 

Selasa kemarin, saat pembukaan peserta Tour de Siak 2018 berjumlah 69 pembalap. Namun di etape II jumlahnya berkurang menjadi 59 pembalap. Penyebabnya, karena ada tujuh pembalap didiskualifikasi dan tiga orang lainnya mengalami cidera pada etape I yang menempuh rute Siak-Dayun-Siak.

Pembalap yang mengalami cidera berasal dari tim Nec CCN Cycling Team (Philipina). Sementara tujuh pembalap yang didiskualifikasi dari tim ISSI Siak Riau. Mereka didiskualifikasi sebab tidak menyelesaikan balapan sampai garis finis, karena kelelahan.

Untuk etape III, ada dua pembalap yang juga dinyatakan tidak ikut bertarung di lintasan Siak-Dayun-Kotogasib-Siak dengan jarak tempuh 161,48 Km sebanyak dua lap.

"Etape III ini jumlah pesertanya kembali berkurang. Dari 59 menjadi 57 pembalap. Dua pembalap mengundurkan diri. Mungkin karena gangguan fisik. Tapi pastinya saya belum tahu," kata Race Director Tour de Siak 2018 Sondi Sampurno di Siak.

Sondi memastikan, kedua pembalap itu bukan didiskualifikasi. Sebab dari hasil etape II kemaren, tidak ada pembalap yang didiskualifikasi. "Mereka bukan didiskualifikasi. Sebab etape II kemaren tidak ada pembalap yang didiskualifikasi. Semua pembalap sampai ke garis finis," ujar Sondi.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David melepas 57 pembalap yang berlaga di etape III Tour de Siak 2018. Start dilakukan di depan Istana Siak. Etape III menempuh lintasan Siak-Dayun-Kotogasib-Siak dengan jarak tempuh 161,48 kilometer sebanyak dua lap. (*)







Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus