Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Dua Siswa MAN 1 Kuansing Wakili Riau Bertanding di Ajang Lomba Robot Nasional

Senin, 20 November 2017

Para siswa MAN 1 Kuansing jelang bertanding di tingkat nasional. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Dua siswa MAN 1 Kuantan Singingi, Muhammad Faras dan Muhammad Tri Rizki  terpilih mewakili Provinsi Riau mengikuti lomba robot seluruh Indonesia untuk tingkat MA dilingkungan Kementerian Agama. Lomba akan berlangsung di Jakarta, 22 November mendatang.

Keluarga besar MAN 1 Kuansing mengaku bersyukur dengan terpilihnya siswa mereka, karena untuk Sumatera hanya dua tim yang lolos ke tingkat nasional dari total yang lolos berjumlah 34 tim, terdiri dari Batam dan Palembang. Sedangkan tim cadangan ada 14," ujar Kepala MAN 1 Kuansing Zulkifli, Senin pagi di Teluk Kuantan.

"Kalau tidak ada aral melintang, Insa Allah, Selasa besok Muhammad Faras dan Muhammad Tri Rizki akan terbang ke Jakarta dengan didampingi guru pembimbing Prima Wahyudi," ulasnya.

Lomba tersebut bertujuan untuk menyalurkan bakat dan meningkatkan kreativitas siswa di bidang teknologi. Dengan keikutsertaan tim robot tersebut, kata Zulkifli, diharapkan bisa mendapatkan hasil dan pengalaman terbaik, sekaligus menambah pengalaman untuk masa depan mereka. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus