Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Duel Sengit MU Kontra Chelsea di Old Trafford Berakhir Imbang

Senin, 29 April 2019

Duel Lukaku dengan pemain Chelsea. (Foto:AP Photo)

PEKANBARU-Pekan ke-36 Premier League menyajikan laga sengit antara Manchester United melawan Chelsea di Old Trafford, Minggu malam. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim. 

Manchester United sempat unggul lebih dulu setelah tembakan Juan Mata tak mampu dihalau oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga pada menit ke-11. Gelandang serang asal Spanyol itu mendapatkan umpan tarik dari rekan setimnya, Luke Shaw.

Sayangnya, keunggulan itu gagal dipertahankan oleh skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Sebelum babak pertama berakhir, gawang Manchester United bergetar setelah Marcos Alonso sukses menyambar hasil tepisan David De Gea yang kurang sempurna.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di klasemen sementara Premier League tidak mengalami perubahan. Manchester United masih tertahan di peringkat enam dengan koleksi 65 poin, sementara Chelsea tetap menghuni posisi empat dengan keunggulan tiga angka dari MU.

Babak pertama baru berjalan empat menit, Manchester United telah menebar ancaman. Umpan dari Luke Shaw berhasil membelah pertahanan The Blues dan membuat Romelu Lukaku lepas dari penjagaan. Sayangnya, tembakan striker asal Belgia itu masih bisa ditepis Kepa Arrizabalaga.

Gol yang dinanti Manchester United akhirnya tercipta pada menit ke-11. Lukaku membalas budi dengan memberi umpan yang membuat Luke Shaw bisa menerobos pertahanan Chelsea. Ia memberikan umpan tarik ke Juan Mata yang kemudian berhasil mencetak gol. 1-0.

Pada menit ke-29, Manchester United nyaris menggandakan skor. Menyambut umpan dari sepak pojok, Eric Bailly berhasil mengalahkan Marcos Alonso dalam duel udara dan langsung melakukan percobaan melalui sundulan. Namun bidikannya masih tidak tepat.

Jelang berakhirnya babak pertama, kedudukan berubah menjadi seri setelah Marcos Alonso berhasil membobol gawang MU. Awalnya, David De Gea selaku kiper MU sukses menahan tembakan Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Namun, ia gagal mengantisipasinya dengan baik dan langsung disambar oleh Marcos Alonso. 1-1.

Memasuki menit 50, sebuah peluang untuk Manchester United lahir dari eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford. Penyerang muda itu mengarahkan bola ke sudut gawang Chelsea. Namun, peluang tersebut mentah begitu saja di tangan Kepa Arrizabalaga.

Pertandingan berlangsung melambat. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati saat menyerang. Manchester United bahkan lebih banyak menguasai bola di tengah lapangan ketimbang melakukan umpan yang bisa membelah pertahanan The Blues.

Di menit ke-63, Maurizio Sarri dipaksa menggunakan jatah pergantian pemainnya setelah Antonio Rudiger tampak kesakitan di tengah lapangan. Setelahnya, ia memutuskan untuk menggantinya dengan Andreas Christensen.

Nyaris! Manchester United nyaris mencetak gol! Pada masa injury time, Alexis Sanchez mengirimkan umpan kepada Marcos Rojo melalui sepak pojok. Sang bek lalu mengarahkan bola ke gawang Chelsea, namun untungnya masih ada Pedro yang melakukan penyelamatan!

Chelsea nyaris unggul! Jelang berakhirnya pertandingan, Gonzalo Higuain mendapatkan ruang satu lawan satu dengan David De Gea. Duel tersebut lantas dimenangkan oleh De Gea yang berhasil menepis tembakan jarak dekat dari Higuain. Pertandingan pun berakhir 1-1. (*)

Susunan Pemain
Manchester United (4-3-1-2): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Eric Bailly (Marcos Rojo 71'), Ashley Young; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Juan Mata (Scott McTominay 81'); Marcus Rashford (Alexis Sanchez 65'), Romelu Lukaku.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger (Andreas Christensen 65'), David Luiz, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek 76'); Willian (Pedro 84'), Gonzalo Higuain, Eden Hazard.






 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Bola.net


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus