Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Dugaan Tipikor Proyek Multiyears Bengkalis, KPK Periksa Sejumlah Orang di Brimobda Polda Riau

Kamis, 13 September 2018

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto:Jawapos)

PEKANBARU-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan pemeriksaan terhadap sejumah orang, terkait kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) proyek multiyears pembangunan Jalan Poros Teluk Nyirih di Kabupaten Bengkalis, Riau.

Pemeriksaan berlangsung di Mako Brimobda Polda Riau, Pekanbaru, Kamis (13/9/2018). "Benar, ada pemeriksaan," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, melalui pesan aplikasi WhatsApp.

Febri tidak memberikan penjelasan secara rinci siapa yang diperiksa, termasuk jumlah orang yang diperiksa dan statusnya apakah sebagai saksi atau tersangka.

Sebelumnya, KPK sudah beberapa kali meminjam ruangan Brimobda Polda Riau untuk melakukan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus tersebut. Dalam kasus dugaan Tipikor peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih, KPK telah menetapkan dua orang tersangka.

Keduanya adalah mantan Kepala Dinas PU Bengkalis Muhammad Nasir dan seorang rekanan dalam proyek tersebut Hobby Sugara. Dia diketahui sebagai Direktur Utama PT MRC. Sedangkan proyek tersebut dikerjakan menggunakan anggaran APBD Bengkalis tahun 2013-2015. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Riauterkini


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus