Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Dybala dan Ronaldo Cetak Gol Lagi, Si Nyonya Tua Nyaman di Puncak Klasemen Serie A

Rabu, 01 Juli 2020

Ronaldo dan Daybala serta pemain Juventus lainnnya merayakan kemenangan. (AFP/Miguel Medina)

PADANG-Jeventus kembali nyaman dari kejaran Lazio di puncak klasemen Liga Italia setelah dalam laga pekan ke-29 dini hari tadi (1/7/2020) menang atas tuan rumah Genoa 3-1.

Dengan raihan tiga poin tersebut membuat Juventus mengoleksi 72 poin dan kokoh di tangga teratas klasemen. Dengan torehan poin maksimal ini I Bianconeri alias si Nyonya Tua kembali membuat jarak dengan Lazio yang menguntit di posisi kedua dengan 78 poin.

Sebagaimana dikutip BolaSport.com dari situs Lega Serie A, Juventus sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola dengan 59 persen.
Dari segi peluang, Juventus memiliki 6 yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Genoa tak mempunyai satu pun kesempatan.

Kendati demikian, Juventus gagal menjadikan sejumlah peluang menjadi gol. Hingga waktu turun minum, skor tetap bertahan 0-0.

Si Nyonya Tua baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui gol Paolo Dybala.  Melakukan aksi individu menusuk ke dalam kotak penalti Genoa dari sisi kiri pertahanan, Dybala kemudian meluncurkan tendangan datar kaki kanan. Bola sepakan Dybala sempat ditepis kiper Genoa Mattia Perin, tetapi tetap bergulir masuk ke dalam gawang.

Juventus menambah gol pada menit ke-57. Ronaldo menghunjamkan tembakan roket dari luar kotak terlarang yang tak bisa dijangkau Perin, penjaga gawang pinjaman dari Juventus tersebut.

Juventus memperlebar jarak menjadi 3-0 pada menit ke-73. Kali ini Douglas Costa melepaskan tendangan melengkung kaki kiri dari luar kotak penalti.
Genoa mampu menciptakan gol pada menit ke-76 melalui tembakan deras kaki kiri Andrea Pinamonti dari dalam kotak penalti.

Skor 3-1 untuk Juventus tetap tidak berubah hingga wasit Giampaolo Calvarese meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. (*)


Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus