Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Edarkan Uang Palsu, Hakim Vonis Kolonel Agus 8 Bulan Penjara

Rabu, 07 Juni 2017

Kolonel Agus divonis 8 bulan penjara. (Foto:Detik)

JAKARTA-Majelis hakim Dilmilti II Jakarta menjatuhkan vonis 8 bulan penjara kepada Kolonel Agus Listyowarno. Dia dinyatakan bersalah, karena mengedarkan uang palsu. Dari tangan Kolonel Agus, Bareskrim Mabes Polri mendapati uang palsu senilai Rp300 juta.

"Menyatakan terdakwa R Agus Listyowarno terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana pengedaran uang palsu yang dilakukan secara bersama-sama. Memidana terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 8 bulan," ujar majelis hakim Dilmilti II Jakarta sebagaimana dikutip fokusriau.com dari website MA yang dilansir detikcom, Rabu (7/6/2017).

Duduk sebagai ketua majelis yaitu Kolonel Chk E Trias Komara dengan anggota Kolonel Sus Priyo Mustiko dan Kolonel Sus Apel Ginting. Selain hukuman di atas, Kolonel Agus juga didenda Rp 50 juta. "Dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak mampu dibayar oleh Terdakwa maka pidana denda diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan," ujar hakim.

Kolonel Agus ditangkap tim Mabes Polri bersama seorang rekannya yang warga sipil di parkiran RS UKI Cawang pada Selasa 7 Juni 2016 siang. Penyidik Bareskrim menyita uang palsu senilai Rp 300 juta dalam bentuk pecahan Rp 100.000. Setelah menjalani pemeriksaan, penyidik Bareskrim menghubungi POM TNI untuk membawa Kolonel Agus. Sementara warga sipil yang ikut menjual uang palsu ditahan di Bareskrim. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus