Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Etape Pertama Tour de Siak 2018 Menjadi Milik Pembalap New Zealand

Selasa, 18 September 2018

Pebalap New Zealand meraih juara pertama untuk etape I. (Foto:Istimewa)

SIAK-Pembalap asal New Zealand menjadi berhasil menjadi yang tercepat di etape I Tour de Siak (TdSi) 2018. Pembalap asal tim ST George Continental Cycling Team Australia tersebut berhasil mengalahkan 58 pembalap lainnya.

Mathew Zenovich sukses mengungguli semua pembalap setelah roda sepedanya di garis finis pada urutan pertama dengan torehan waktu 03.18.29 detik. Sebelumnya, dia bersaing dengan teman setimnya Marcus Culey asal Australia dengan waktu 03.18.31 detik yang berada di posisi II dan Ryan Cavanagh asal Australia torehan waktu 03.23.01 detik di posisi III.

"Hari ini memang menguntungkan bagi mereka. Karena cuaca tidak terlalu panas. Jadi tim ini bisa sabet semua juara," kata Race Director Tour de Siak 2018 Sondi Sampurno kepada wartawan, Selasa (18/9/2018) di Siak.

Sebenarnya, menurut Sondi, pada etape I dengan rute Siak-Dayun-Siak sebanyak 3 lap dengan jarak tempuh 154,12 Km ini, dua pembalap dari ST. George Continental Cycling Team sudah meninggalkan pleton di 20 Km pertama.

"Bukan tidak ada perlawanan dari pembalap lain. Sebenarnya ada pembalap dua sampai tiga kali yang lepas dari pleton, namun itu hanya bertahan selama 5 menit dan kembali lagi gabung pleton. Tapi tidak dengan dua pembalap tim ST. George Continental Cycling Team, mereka tetap konsisten meninggalkan pleton," ulasnya.

Menurut Sondi, lima meter setelah terpisah dari pleton, pembalap tim ST. George Continental Cycling Team memang sudah terlihat konsisten. Sebab mereka tidak tergabung lagi dengan pleton setelah terpisah.

"Terbukti sebelum garis finis, pembalap dari tim itu sudah meninggalkan pleton dengan jarak 10 Km. Bahkan Mathew Zenovich dan Marcus Culey konsisten hingga garis finis, disusul Ryan Cavanagh," tukasnya. (*)




Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus