Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Firdaus-Rusli Berikan Bantuan Pendidikan Buat Siswa yang Hafiz Quran

Jumat, 01 Juni 2018

Cawagubri Rusli Effendi. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Untuk mewujudkan generasi berkarakter dan cinta al quran, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus-Rusli berencana untuk memberikan bantuan pendidikan kepada siswa penghafal al quran atau hafiz quran. 

"Kita akan memberikan bantuan pendidikan atau beasiswa kepada siswa penghafal al quran atau yang dikenal dengan hafiz quran. Dengan bantuan pendidikan ini diharap menjadi motivasi bagi generasi muda Islam untuk menjadi penghafal al quran," ujar calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi usai memberikan  kuliah subuh di Masjid Darul Hikmah, Tembilahan, Inhil, Kamis (31/5/2018).

Dikatakan, program itu adalah salah satu program unggulan Firdaus-Rusli dalam bidang peningkatan sektor keagamaan. "Banyak yang akan akan kita perbuat, di dalam peningkatan iman dan takwa. Mulai dari program Masjid Paripurna hingga program pemberian bantuan pendidikan kepada siswa yang hafiz quran," ujar Rusli.

Dia juga contohkan apa yang sudah dilakukan Pemko Pekanbaru untuk mengapresiasi para siswa penghafal al quran yang memberikan kesempatan menjadi siswa SMP Madani yang dibangun Pemko Pekanbaru tanpa perlu mengikuti tes.
 
Menurut Rusli, bulan Ramadan ini harusnya menjadi momentum bagi umat Islam untuk kembali kepada al quran sebagai pedoman hidup. 

"Di bulan Ramadan kita selalu memperingati Nuzulul Quran, tentunya ini menjadi momentum bagi kita untuk kembali mempelajari al quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang menjadikan al-quran sebagai pedoman hidup akan menjadi sosok yang terhindar dari perbuatan keji dan mungkar," ulasnya.

Rusli berharap, dengan program Masjid Paripurna yang akan dijalankan jika dia dan Firdaus terpilih sebagai pemimpin di Riau, maka program Magrib Mengaji akan semakin massif dilaksanakan. "Kita berharap generasi muda kita akan semakin dekat dengan agama dan terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba, seks bebas dan minuman keras," tukasnya. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:57:13 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:51 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:50 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB
      Senin, 22 Oktober 2018 - 18:54:49 WIB



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus