Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Forum Pemred Riau Kunjungi Soinah, Penderita Tumor Payudara Stadium III

Kamis, 12 Oktober 2017

Sekretaris FPR menyerahkan bantuan. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Soinah (41) merupakan salah seorang pasien RSUD Arifin Achmad yang menderita tumor payudara stadium III dan ditelantarkan. Soinah mendapat kunjungan dari Forum Pemred Riau (FPR), Kamis (12/10/2017). Soinah mengaku sudah dua minggu ditampung di salah satu rumah singgah Redpem di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

"Kami membantu biaya perobatan dan membantu komunikasi pasien penyakit tumor payudara ini kepada pihak RSUD Arifin Ahmad," kata Ketua FPR H Yuki Chandra bersama Sekretaris FPR Hj Luzi Diamanda dan penggagas FPR Tun Akhyar didampingi pengurus FPR lainnya. 

Berdasarkan surat hasil pemeriksaan histopatologi Soinah dari RSUD Arifin Ahmad, kalau sampel sedian biopsi mammae dextra dilapis epitel gepeng berlapis inti sel dalam batas normal, selanjutnya hasil kesimpulan kalau tumor payudara Soinah warga sei-Paknik Kabupaten Bengkalis tersebut Invasive ductal cacinoma mammae Dexstra Grade IIIyang telah menginvasi pembuluh limfovaskular.

"Setelah kami mendapatkan informasi dari rekan sesama FPR, usai rapat Panpel pengukuhan dan persiapan diskusi Pilkada Riau, kami mengunjungi Soinah," kata Yuki.

Di sisi lain, Tun Akhyar menjelaskan, kunjungan pengurus FPR terhadap pasien penyakit tumor payudara yang ditelantarkan pihak rumah sakit sesuai dengan tujuan berdirinya FPR. "FPR tempat berdiskusi pemimpin redaksi media yang ada di Riau, salah satu yang dibahas dalam Grup WA kemarin adanya pasien penderita tumor payudara yang terlantar, pengurus FPR mengunjungi untuk mendapatkan klarifikasi," ujar pemimpin redaksi fokusriau.com tersebut.

Pada kesempatan itu, terlihat juga kalau sejumlah dermawan mendatangi rumah singgah Redpem di jalan Diponogoro Pekanbaru. "Di sana diketahui juga kalau warga Pakning penderita tumor payudara itu kondisi ekonominya menengah kebawah, selain itu juga suaminya menderita lumpuh dan anaknya saat ini diketahui juga menderita sakit mata," ulasnya.

Berdasarkan kordinasi pengrus FPR yang hadir saat menghubungi pihak RSUD Arifin Ahmad melalui telpon selulernya, kalau pasien penderita tumor payudara tersebut dalam tahapan akan menjalani chemo theraphy.

"Tadi Soinah pakai BPJS dan pihak RSUD Arifin Ahmad akan memberikan pelayanan sesuai dengan standar kerja rumah sakit," tambah Yuki dalam keterangan tertulisnya. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus