Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Gabung Partai Berkarya, Titiek Soeharto Siap Lepas Keanggotaan di DPR

Senin, 11 Juni 2018

Titiek Soeharto. (Foto:Kompas.com)

JAKARTA-Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto siap melepas keanggotaannya di DPR, sebab keluar dari Parta Golkar dan bergabung ke Partai Berkarya. Dia menyadari, hilangnya jabatan sebagai anggota DPR merupakan konsekuensi yang harus diterima begitu keluar dari Golkar. 

"Sebagai konsekuensinya tentu saya juga harus melepaskan keanggotaan saya di DPR. Saya mohon pamit kepada teman-teman di DPR, terima kasih untuk persahabatan dan kebersamaan kita selama ini, baik di Komisi IV, BKSAP maupun saat di rapat paripurna," kata Titiek melalui keterangan tertulis, Senin (11/6/2018). 

Karena itu, dia akan berjuang supaya Partai Berkarya mampu menembus ambang batas parlemen sebesar 4 persen dan bisa menempatkan kader-kadernya di DPR. Ia menyadari meloloskan Partai Berkarya ke DPR merupakan perkara sulit. Namun, ia meyakini hal itu bisa terwujud. 

"Karena itu, kami membutuhkan dukungan seluruh masyarakat dan seluruh komponen bangsa," tutur dia. 

"Saya pasti akan merindukan saat kebersamaan kami. Doakan kami bertemu lagi tahun depan (di DPR). I shall return (saya akan kembali)," lanjutnya.

Titiek sebelumnya mengungkap alasan utamanya keluar dari Golkar, lantaran partai tersebut berstatus sebagai partai pendukung pemerintah. Di sisi lain, ia merasa gerah dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo karena dinilainya gagal menyejahterakan masyarakat. Namun, karena dulunya berstatus sebagai kader Golkar, ia tak bisa mengkritik pemerintah. (*)

 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.Com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus