Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Galatasaray Bertandang ke Madrid, Duel Perang Terbuka

Rabu, 03 April 2013


MADRID-Jaminan duel menarik akan tersaji di perempat final Liga Champions kala dua tim yang biasa dengan pola permainan terbuka, Real Madrid dan Galatasaray bentrok di Santiago Bernabeu, Kamis (4/4) dini hari nanti.

Los Blancos memburu rekor penampilan ke-24 di semifinal turnamen elit Eropa kala menjamu raksasa Super Lig Turki. Dan ambisi tersebut bakal didukung kekuatan tim yang bisa turun secara penuh untuk meraih hasil positif pada leg pertama di kandang sendiri.

Bek Raphael Varane dan Fabio Coentrao sudah pulih dari cedera dan diperkirakan akan menghuni starting eleven, sementara kiper Diego Lopez kemungkinan akan dipercaya lagi mengawal gawang Madrid ketimbang Iker Casillas.

Xabi Alonso, Sami Khedira, Mesut Ozil dan Angel Di Maria diistirahatkan pelatih Jose Mourinho pada laga akhir pekan kemarin kontra Real Zaragoza. Namun semuanya diperkirakan akan menjadi starter demi membendung Galatasaray.

Di kubu tamu, pelatih Fatih Terim kemungkinan akan memasang skuad winning team yang menyingkirkan Schalke pada babak 16 besar di Jerman. Pelatih berusia 59 tahun itu pun bisa menurunkan kekuatan penuh di Bernabeu dengan hanya bek Tomas Ujfalusi yang absen karena cedera lutut.

Di sisi lain, Jose Mourinho meminta Madridista mencurahkan dukungan pada tim, bukan pada dirinya, saat meladeni Galatasaray nanti. Sekelompok suporter berencana menunjukkan dukungan mereka pada The Special One pada laga di Bernabeu nanti. Bahkan mereka kabarnya siap melakukan long march demi kepergian Mourinho yang terus dikabarkan bakal hengkang akhir musim nanti.

Pelatih asal kontroversial tersebut mengaku berterima kasih dengan dukungan tersebut, namun ia menyatakan tegas ketidaksukaannya. Ia merasa hal-hal semacam itu bisa mengalihkan esensi bahwa klub adalah segala-galanya, di atas sosok pemain dan pelatih tertentu.

"Dukungan adalah untuk tim, bukan individual. Saya tak suka situasi macam ini di sepakbola. Klub lebih penting dari kita semua. Dukungan yang saya inginkan adalah untuk pemain yang turun di lapangan, mereka yang bermain. Itulah yang saya mau, dan untuk saya, itu hal fundamental," paparnya.

Sementara salah seorang pilar Galatasaray, Wesley Sneijder yang selama ini dikenal sebagai sosok akrab dengan Jose Mourinho terpaksa akan berhadapan sebagai musuh. Sneijder yang kini berpanji Galatasaray akan melawan skuad Real Madrid racikan Mourinho.

"Menakjubkan bagi saya untuk bermain melawannya besok, kami memiliki saat-saat indah saat masih bersama, namun kami harus melupakannya. Besok kami merupakan musuh, untuk sementara waktu kami tidak berteman," ucap Sneijder di konferensi pers, kemarin.

Selain bernostalgia dengan Mourinho yang pernah membesutnya di Nerazzurri, playmaker Belanda ini akan kembali ke Santiago Bernabeu stadion yang sempat menjadi rumahnya di masa lalu. "Kami ke sini untuk memenangi pertandingan, kami tidak datang ke sini untuk menanti dan bertahan, kami ada di sini untuk bermain dengan cara yang kami inginkan sebab kami memiliki tim yang kuat," ujarnya. (reu/sky/bla)

Perkiraan Pemain :
Real Madrid (4-2-3-1):
Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Galatasaray (4-3-1-2):
Muslera; Eboue, Semih, Nounkeu, Riera; Altintop, Melo, Selcuk; Sneijder; Drogba, Burak


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus