Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Ekonomi

Gangguan Pembangkit, PLN Bengkalis Defisit Listrik 900 KW

Sabtu, 30 Maret 2013


PEKANBARU-Manager PT PLN Rayon Bengkalis, Muchsis mengatakan, pasokan listrik untuk PLN Rayon Bengkalis mengalami defisit sebesar 900 KW. Itu terjadi akibat gangguan pada salah satu pembangkit dan berdampak pada pemadaman secara bergilir sejak beberapa hari terakhir.

"Kita tidak punya alternatif lain, kecuali melakukan pemadaman bergilir, terutama saat terjadi beban puncak. Mudah-mudahan, kerusakan pada pembangkit bisa segera diatasi," kata Manager Muchsis di Bengkalis, Jumat (29/3).

Dikatakan, PLN Bengkalis meminta maaf kepada seluruh pelanggan terkait gangguan listrik tersebut. Kerusakan pada salah satu mesin pembangkit mengharuskan PLN untuk melakukan pemadaman bergilir kepada pelanggan dengan giliran padam satu kali dalam 10 hari.

"Mohon maaf bila terjadi pemadaman di luar jadwal, karena salah satu mesin sewa kami kapasitas satu MW mengalami gangguan. Saat ini kami memiliki ketersediaan daya sebesar 14,8 MW untuk Bengkalis. Karena rusaknya salah satu mesin, sekarang menjadi 13,8 MW," ujarnya.

Selain itu, menurut Muchsis, faktor cuaca dan kondisi alam juga menyebabkan adanya gangguan listrik atau terjadinya pemadaman tidak terencana. Muchsis juga meminta seluruh pelanggan agar meminimalkan terjadinya kemungkinan gangguan, antara lain dengan melakukan pemangkasan atau penebangan pohon yang berada di sekitar jaringan distribusi listrik.

Mengenai tingginya tunggakan pelanggan yang mendekati Rp1,7 miliar, ia menegaskan terpaksa melakukan tindakan pemutusan atau pembongkaran Kwh kepada pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan listrik. "Kami harapkan agar pelanggan menyadari kewajibannya membayar tagihan listrik tepat waktu untuk membantu keberlanjutan operasional PLN," ujarnya. (anr)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus