Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Gawang ManCity Jebol Meski Kalahkan West Ham, Guardiola Evaluasi Jelang Lawan MU

Senin, 04 Desember 2017

David Silva menjadi penentu kemenangan Manchester City atas West Ham. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Manchester City terus menjaga tren kemenangan di Liga Primer Inggris usai mengalahkan West Ham United dengan skor akhir 2-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu malam waktu setempat. 

Kemenangan itu akan menjadi modal positif sebelum bersua rival sekota, Manchester United, Minggu (10/12/2017) depan. Namun demikian, ada beberapa catatan yang juga jadi alarm bagi Guardiola.

Salah satu yang jadi bahan evaluasinya adalah kebobolan The Citizens dari West Ham United melalui servis bola mati. ManCity sempat ketinggalan 0-1 berawal dari situasi sepak pojok.

Tandukan bek West Ham, Angelo Ogbona, yang menghujam gawang ManCity terjadi melalui umpan lambung Aaron Cresswell pada menit ke-44. Guardiola pun mengakui antisipasi bola mati menjadi salah satu kelemahan skuatnya. “Kami sudah banyak membahas tentan antisipasi tendangan bola mati, tapi mereka [para pemain West Ham] lebih tinggi (dibandingkan pemain ManCity).”

“Itu pasti akan terjadi lagi pekan depan saat melawan [Manchester] United sehingga kami harus mencoba (antisipasi) dan tak banyak kebobolan melalui set-piece,” ujar Guardiola dikutip dari BBC.

Kemenangan atas West Ham yang bermain sangat bertahan juga menjadi pelajaran bagi para penggawa besutan Guardiola sebelum menghadapi Setan Merah. MU disebut memiliki karakter yang sama yakni bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Ini sama persis dengan beberapa pertandingan sebelumnya. Di babak kedua kami berpikir bisa mencetak gol. Ini luar biasa,” tambahnya.

“Mereka [West Ham] bermain dengan 10 orang di pertahanan, nyaris tidak mungkin. Ini merupakan kemenangan besar dan menunjukkan kekuatan kami sebenarnya,” kata pelatih asal Spanyol tersebut. (cnnindonesia/boy surya hamta)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus