Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Lifestyle

Gelar pertemuan dengan Mahasiswa Asal Sijunjung, Ketua IKSS Sampaikan Motivasi

Sabtu, 17 Juni 2017

Foto bersama mahasiswa asal Sijunjung dengan IKSS. (Foto:Syafriadi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Ketua umum IKSS (Ikatan Keluarga Sijunjung Saiyo) Pekanbaru, Riau Ashelfine SH MH memberi motivasi kepada puluhan mahasiswa asal Sijunjung, Sumatera Barat yang sedang belajar di sejumlah perguruan tinggi di Pekanbaru. Motivasi tersebut disampaikan dalam sebuah acara bertajuk Buka Puasa Bersama di salah satu restoran di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Jumat (16/2017) malam.

Ashelfine yang akrab dipanggil Pepen itu meminta para mahasiswa untuk menjaga motivasi dan percaya diri dalam menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. "Jangan karena kiriman uang dari orang tua terlambat, lalu kehilangan semangat untuk menjadi yang terbaik," katanya.

Pepen merujuk sejarah hidup sejumlah orang yang berasal dari keluarga biasa -biasa saja, bahkan tergolong miskin. Namun mereka berhasil, karena memiliki motivasi dan semangat pantang mundur untuk mencapai apa yang dicita-citakan. Saat ini, banyak orang dari keluarga berada mengalami kegagalan dalam hidupnya sebab dalam kesehariannya tak pernah terasah melakoni hidup yang sebenarnya. Sebab selama ini, orang tuanya telah menyediakan apa yang dibutuhkan, sehingga tidak ada perjuangan dalam hidup. 

Sementara itu, Humas IKSS Alzam Deri menambahkan, kesuksesan terbentuk dari rangkaian perjuangan panjang. "Kesuksesan bukan yang datang dengan sendirinya, melainkan harus diperjuangkan," ujarnya.

Alzam meminta pertemuan perdana antara mahasiswa Sijunjung dengan IKSS tidak menjadi pertemuan terkhir dan bisa terus berlanjut. "Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai ajang tukar pikiran, untuk kepentingan Kabupaten Sijunjung," katanya. (syafriadi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus