Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Gelar Tertinggi, UAS Resmi Sandang Datuk Seri Ulama Setia Negara dari LAM Riau

Selasa, 20 Februari 2018

Datuk Seri Alazhar sesaat akan memasangkan tanjak kepada UAS.(Foto: Andi Affandi)

PEKANBARU-Penceramah kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad. LC. MA (UAS), pagi ini menerima penabalan gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Selasa (20/2/2018). Penabalan ditandai dengan penyematan beberapa aksesoris khas kebesaran Melayu.

Seremoni penabalan gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada UAS yang berlangsung di Balai Adat Melayu Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru, Datuk Serri Al Azhar memasangkan langsung tanjak kepada UAS. Dilanjutkan dengan pemasangan selempang oleh DPH LAM, Datuk Seri Syahril ABubakar dan penyematan keris yang dilakukan Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi. 

Dalam Sambutannya, Datuk Alazar menyampaikan,  pemberian gelar dark kepada UAS ini telah dimusyawarahkan sebelumnya. Ada hal-hal penting yang menjadi alasan LAM Riau menabalkan gelar ini kepada UAS.

Dalam kesempatan itu, UAS terlihat duduk di pelaminan dengan berpakaian putih lengkap dengan tanjak, keris dan selempang yang baru saja disematkan oleh pimpinan LAM Riau.

UAS yang berkesempatan memberikan sepatah kata lebih menyampaikan kalimat-kalimat berpantun dan bersajak, sebagaimana tata bahasa yang dilafazkan dengan kesantunan Melayu.

UAS yang biasanya berceramah tanpa teks, kali ini terlihat memegang secarik kertas. "Takut silaf takut salah," kata UAS membuka penyampaiannya.

Seperti biasa, dalam setiap ceramahnya UAS kerap melontarkan guyonan ringan, kali ini pun begitu. "Di pelaminan tadi bercampur aduk rasanya, antara besunat sama nikah," kata UAS yang disambut gelak tawa hadirin saat itu.

Dalam kegiatan itu juga tampak dihadiri petinggi-petinggi Forkopimda. Turut hadir pula tokoh Kepulauan Riau, Huzrin Hood.(andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus