Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Gerindra Segera Bergabung Mendukung Pasangan Syamsuar-Edy Natar?

Jumat, 05 Januari 2018

Partai Gerindra dikabarkan ikut mendukung Syamsuar-Edy Natar. (Foto:Ilustrasi)

PEKANBARU-Setelah PAN, PKS dan Nasdem menyatakan dukungannya kepada Syamsuar-Edy Natar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Pilgubri, beredar kabar Partai Gerindra juga akan mendukung pasangan ini. Isu tersebut terdengar sangat santer di acara syukuran menyambut Pilgubri yang digelar DPW PAN Riau, di Rumah PAN di Jalan Arifin Achmad, Jumat (5/1/2018).

Dikabarkan, petinggi PAN di Jakarta sudah berdialog dengan petinggi Partai Gerindra. Dialog tersebut untuk menambah amunisi Koalisi Riau Bersatu yang akan mendeklarasikan pasangan Syamsuar-Edy Natar, Minggu lusa di Lapangan Senapelan, Pekanbaru.
 
Sebelumnya, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir dalam sambutannya mengaku akan ada satu partai lain untuk mendukung pasangan ini. Namun demikian, dirinya belum mau menyebutkan partai apa yang akan mendukung.

Sementara itu, salah seorang petinggi PAN Riau yang tak mau disebutkan namanya kepada FokusRiau.Com menyebutkan, sinyal Partai Gerindra mendukung koalisi ini memang benar. Namun demikian, kepastiannya akan diperoleh jelang deklarasi nanti. "Informasinya memang Gerindra yang akan bergabung, namun kepastiannya kita tunggu saja menjelang pendaftaran ke KPU, Senin depan," ujarnya.

Sementara itu, Syamsuar enggan membenarkan isu tersebut. Namun demikian, usai mengikuti syukuran, Bupati Siak dua periode tersebut langsung berangkat ke Jakarta. Diduga, keberangkatan Syamsuar ke Jakarta terkait dengan penyerahan SK dukungan dari Partai Gerindra.

Di sisi lain, melihat arah politik nasional bukan tidak mungkin Gerindra akan mendukung pasangan Syamsuar-Edy Natar. Sebab, koalisi nasional yang dibangun Gerindra adalah bersama PAN dan PKS. Bila ini terjadi, tentunya isu bergabungnya Gerindra ke dalam Koalisi Riau Bersatu adalah sesuatu hal yang wajar.

Seperti diketahui, pasangan Syamsuar-Edy Natar sekarang sudah mengantongi SK dukungan dari PAN, NasDem dan PKS dengan total 13 kursi. Bila kemudian Gerindra mendukung pasangan tersebut, maka total dukungan yang diraih Syamsuar-Edy Natar menjadi 20 kursi. Sebab, Gerindra sendiri mengantongi 7 kursi di DPRD Riau. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus