Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Alek Demokrasi

Gerindra Usung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar 2020

Selasa, 23 Juni 2020

Nasrul Abit (kiri) bersama Indra Catri. (Foto:Istimewa)

PADANG-Partai Gerindra resmi mengusung Nasrul Abit-Indra Catri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Sumbar, Desember 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengakui, Gerindra memang telah menetapkan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Namun demikian, masih belum ada pengumuman resmi dari partai.

“Tunggulah besok konferensi pers resmi dari calonnya di Kota Padang. Memang fotonya sudah beredar, tapi SK-nya belum,” kata Andre, Senin (22/6/2020).

Dikatakan, DPD Gerindra Sumbar akan mengadakan konferensi pers, Selasa (23/6/2020) untuk pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka sudah menerima surat rekomendasi dari DPP Gerindra yang telah menetapkan mereka, Minggu (21/6/2020).

“Sekarang beliau berdua memang masih di Jakarta, nanti kembali ke Padang dan dilanjutkan langsung konperensi pers mengumumkan pencalonan beliau,” katanya.

Saat ini, pencalonan hanya didukung Gerindra. Sebab Gerindra memang bisa mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lainnya. Namun dalam perjalanannya, tidak menutup kemungkinan Gerindra akan berkoalisi dengan partai lain. 

“Kalau ada yang ingin bergabung bersama tentu kami membuka diri, karena membangun Sumbar lebih baik itu memang harus bersama-sama dengan berbagai pihak. Sumbar juga milik bersama dan harus kita bangun bersama,” ujarnya.

Andre menambahkan, dirinya akan mengerahkan semua kekuatan partai untuk memenangkan pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. “Tentunya kami akan bekerja keras memenangkan pasangan ini,” tukasnya. (*)



Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus