Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

GMKI Cabang Dumai Rayakan Paskah Bersama Napi

Rabu, 03 April 2013


DUMAI-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia atau GMKI Cabang Dumai, Rabu (3/4) menggelar perayaan paskah bersama narapidana di Rumah Tahanan Kelas II, Kelurahan Bumi Ayu, Dumai Selatan. Selain ibadah, perayaan paskah juga diisi dengan pemutaran film agamis yang merefleksikan detik-detik kematian Yesus.

Kegiatan dimulai, Rabu (3/4) pagi dan diikuti puluhan narapidana serta kader-kader GMKI. Ibadah yang dipimpin Pdt. Juli Hutagalung berlangsung hikmat. Lagu-lagu pujian dan doa dilantunkan secara khusuk. Beberapa jemaat bahkan menitikkan air mata.

Dalam khotbahnya, Pdt Juli Hutagalung berpesan agar setiap umat kristiani mampu bercermin dari kematian Yesus. Disana terletak sebuah pengorbanan yang besar untuk menebus dosa umat manusia. Menurutnya, saling tolong menolong, berkorban sesama umat manusia adalah hal yang paling utama dalam meneladani dan berefleksi dari kematian Yesus.

Sementara Ketua Cabang GMKI Dumai, Lamhot Gultom mengatakan, memilih rutan sebagai tempat pelaksanaan paskah bukanlah tanpa alasan. “ Sesungguhnya orang-orang sakitlah yang membutuhkan dokter, bukan orang yang sehat,” kata Lamhot.

Dijelaskan, paskah bersama dengan para narapidana merupakan bentuk pembinaan dalam rangka penguatan spritualitas. Ia berharap, makna dan arti paskah juga dapat dihadirkan di tempat-tempat yang termarginalkan.

“Bagi orang-orang di luar sana, semua bebas berekspresi untuk memaknai dan merayakan paskah atau hari kematian Yesus. Tapi bagi para napi ini, jangankan kemeriahan, untuk menghadirkan satu kebersamaan dalam ibadah syukur pun jarang dilakukan. Untuk itulah kita hadir hari ini di Rutan,” tukasnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus