Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

GMP Desak Pemko Tertibkan MP Club, RP, Star City, C7, Paragon, Dragon, Arena, Koro Koro

Kamis, 09 November 2017

Aksi demo GMP mendesak tempat hiburan ditertibkan.(Foto: Andi Affandi/Fokus Riau)

PEKANBARU-Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Generasi Muda Pekanbaru (GMP), Kamis (9/11/2017) melakukan aksi di depan kantor Pemko Pekanbaru. Massa menuntut Pemko Pekanbaru segera menertibkan dan memberi sanksi tegas terhadap tempat hiburan malam yang disinyalir kuat melanggar aturan.

Dalam orasinya massa menyampaikan, menjamurnya tempat-tempat hiburan malam di Pekanbaru saat ini seperti tidak terkendali. Tempat hiburan ini juga telah melanggar aturan sebagaimana yang diterapkan dalam Perda Kota Pekanbaru No.3 Tahun 2002.

Adapun pelanggaran itu terutama menyangkut jam operasional. Banyak tempat hiburan yang beroperasi di luar ketentuan yang berlaku. Namun sangat disayangkan, Pemko Pekanbaru terkesan lemah dalam menegakkan peraturan yang ada. 

"Sebagai institusi penegak Perda, Satpol PP tebang pilih. Satpol PP sangat beringas ketika berhadapan dengan pedagang kaki lima, namun terlihat takut ketika dihadapkan dengan tempat-tempat hiburan yang selama ini melanggar aturan," kata Arman, koordinator aksi massa.

Disebutkan, kehadiran pusat hiburan malam di kota ini berdampak langsung terhadap kehidupan sosial warga Pekanbaru dan juga telah meresahkan. Dalam aksi itu, massa menyampaikan beberapa tuntutan kepada Pemko, di antaranya mendesak Pemko menegakkan Perda No.3 Tahun 2002 tentang Hiburan Umum tanpa pandang bulu. 

Massa juga mendesak Pemko Pekanbaru memberikan sanksi tegas kepada tempat-tempat hiburan yang melanggar aturan, seperti MP Club, RP, Star City, C7, Paragon, Dragon, Arena, Koro-koro dan lain sebagainya.

Selain itu, Pemko juga didesak melakukan pengawasan secara rutin terhadap tempat hiburan ini agar praktek-praktek prostitusi dan peredaran narkoba dapat dicegah. Lebih tegas lagi, GMP mendesak Walikota untuk mencopot pejabat-pejabat yang terindikasi bermain mata dengan pemilik usaha tempat hiburan. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus