Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Gol Bukayo dan Eddie Nktiah Antar Arsenal Menang Atas Bournemouth

Selasa, 28 Januari 2020

Eddie Nktiah mencetak gol kedua Arsenal. (Foto:PA via AP)

PEKANBARU-Arsenal mengalahkan Bournemouth 2-1 pada laga babak keempat Piala FA berkat gol Bukayo Saka dan Eddie Nktiah di Stadion Dean Court, Selasa (28/1/2020). Bournemouth dan Arsenal sama-sama melakukan perubahan susunan pemain dalam pertandingan kali ini dibanding dalam laga terakhir di Liga Inggris tengah pekan lalu.

Pertandingan baru berjalan lima menit, tim tamu sudah mencetak gol. Bola dari Joseph Willock diberikan kepada Gabriel Martinelli dan dituntaskan Bukayo Saka.

Selepas gol Saka, Bournemouth langsung menunjukkan reaksi. Arsenal membaca permainan tuan rumah dengan cukup baik dan tetap mampu menampilkan serangan yang mengancam gawang lawan.

Setelah peluang Willock diamankan Mark Travers pada menit ke-21, lima menit berselang Arsenal mencetak gol kedua melalui Eddie Nketiah. Kali ini Saka berperan sebagai pemberi umpan.

Gol kedua Arsenal sempat dicek untuk memastikan posisi Martinelli tidak offside. The Cherries mencoba memperbaiki penampilan, peluang Harry Wilson menjadi hasil terbaik yang didapat anak asuh Eddie Howe.

Pada babak kedua penguasaan bola cukup seimbang. Namun kedua kesebelasan terkendala untuk masuk ke daerah pertahanan lawan.

Permainan Bournemouth yang tidak berkembang membuat Arsenal cukup nyaman menikmati keunggulan dua gol. Skor baru berubah pada pengujung laga setelah Sam Surridge memanfaatkan umpan dari Simon Francis.

Skor 2-1 tetap membuat The Gunners melaju ke babak kelima dan akan bertemu dengan Portsmouth pada Maret 2020. (*)

Susunan pemain:
Bournemouth: Mark Travers; Adam Smith, Steve Cook, Nathan Ake, Jack Simpson; Lewis Cook, Andrew Surman, Dan Gosling; Harry Wilson, Dominic Solanke, Ryan Fraser

Arsenal: Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Joseph Willock, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah 




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus