Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Gol Rafli Antarkan Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-19

Sabtu, 07 Juli 2018

Timnas Indonesia menangkan laga lawan Vietnam. (Foto:Kompas.com)

SIDOARJO-Timnas U-19 Indonesia memastikan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-19 seusai menang atas timnas U-19 Vietnam dengan skor 1-0, Sabtu (7/7/2018). Ini adalah laga keempat fase Grup A Piala AFF U-19 yang diselenggarakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh M. Rafli Mursalim pada menit ke-81. Dengan hasil ini, maka Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan raihan poin sempurna 12 dari empat laga. 

Sementara itu, Vietnam tertahan di peringkat ketiga dengan raihan tujuh poin. Vietnam harus berebut satu tiket semifinal tersisa dengan Thailand yang saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi 10 angka. 

Timnas Malaysia Usai Kontra Kamboja Beberapa jam sebelumnya, Thailand menang telak 5-0 atas timnas U-19 Filipina di Stadion Gelora Delta. Lima gol Thailand dicetak oleh Korawich Tasa (37', 54', 79'), Pithak Phapirom (57'), dan Sarawut Munjit (59'). 

Pada laga terakhir, timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Thaliand, sementara Vietnam akan melawan Singapura, Senin (9/7/2018). Thailand hanya butuh hasil imbang untuk menemani Indonesia ke babak semifinal. Namun mereka bisa finis sebagai juara grup andai menang atas Indonesia. (*)

Susunan pemain: 
Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi; Firza Andika, Kadek, Nurhidayat, Asnawi Mangkualam; M. Rafi, Luthfi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu; Feby Eka Putra, Hanis Saghara, Witan Sulaiman 

Vietnam U-19: Yelinie; Nguyen Hung Thien Duc, Dang Van Toi, Bui Hoang Vietn Anh, Tran Bao Toan; Nguyen Hong Son, Le Xuan Tiu, Nguyen Huu Thang, Le Van Nam; Pham Van Nam Le Van Xuan

 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus