Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Guardiola Ragu Manchester City Bisa Juarai Liga Champions

Selasa, 13 Februari 2018

Manchester City dianggap minim pengalaman di kompetisi level Eropa. (Foto:Reuters)

LONDON-Manajer Manchester City Josep Guardiola tidak yakin, timnya bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Pernyataan itu dilontarkan Guardiola jelang babak 16 besar Liga Champions melawan FC Basel, Rabu (14/2/2018) besok.

Pesimisme manajer yang akrab disapa Pep itu tidak lain karena pengalaman The Citizens yang minim di level Eropa. Di Liga Champions, penampilan terbaik City hanya sampai semifinal musim 2015/2016.

"Saya tidak tahu, saya benar-benar tidak tahu. Saya tidak tahu apakah kita siap [juara] atau tidak," ujar Guardiola seperti dikutip dari ESPN.

"Saya memiliki banyak kepercayaan kepada para pemain, tidak ada keraguan dan mereka mengetahuinya, tapi kompetisi ini spesial, jadi saya tidak tahu," Guardiola menambahkan.

Pep sendiri tidak ingin sesumbar mengenai target di Liga Champions. Mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona itu mengatakan, dirinya hanya ingin membawa City melewati babak 16 besar. "Target kami adalah melakukan yang lebih baik dari musim lalu, yaitu mencapai perempat final, itu akan cukup untuk jangka pendek dan setelah itu kami akan lihat," ucap Pep.

Manajer asal Spanyol itu mengaku puas dengan progres yang dimiliki timnya pada musim ini, terutama di Liga Primer Inggris. Pep pun akan melakukan persiapan serupa untuk Liga Champions. 

"Kami melakukan yang lebih baik selama tujuh atau delapan bulan pada musim ini dibanding musim lalu dan kami tidak dapat menyangkalnya. Namun, kompetisi ini sangat spesial dari pengalaman saya, tim-tim peserta begitu klinis dan Anda juga harus begitu," Pep menuturkan dikutip FokusRiau.Com dari laman cnnindoneia.com. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus