Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Terjaring OTT KPK, Bupati dan 8 Orang Lainnya Diamankan

Rabu, 04 Juli 2018

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di kantor Ditreskrimsus Polda Aceh. (Foto:Detikcom)

JAKARTA-KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Saat ini, Irwandi sudah diamankan pada salah satu ruangan di Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Aceh, Selasa (3/7/2018) malam.

Tampak Irwandi mengenakan kemeja putih dan sesekali tersenyum. Pantauan dari jendela luar Kantor Ditreskrimsus, Irwandi terlihat duduk dekat dinding. Tak lama kemudian, tirai jendela ditutup petugas. Belum diketahui Irwandi ditangkap terkait kasus apa.

Berdasarkan informasi, Irwandi ditangkap di pendapa Gubernur Aceh. Saat ini, lokasi pendapa masih dijaga ketat petugas Satpol PP. Wartawan tidak diizinkan masuk ke pendapa. 

Diketahui, KPK mengamankan 10 orang. Dimana delapan orang lainnya adalah non-aparatur sipil negara (ASN). "Sore sampai malam ini, KPK masih melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang yang terdiri dari dua kepala daerah dan sejumlah pihak non-ASN," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan resminya, Selasa malam.

Ketua KPK Agus Rahardjo seperti dikutip Kantor Berita Antara, Selasa malam mengatakan, penangkapan terkait dugaan terjadinya transaksi berupa commitment fee. Namun Agus tidak merinci commitmen fee itu terkait proyek apa. 

Dalam operasi ini KPK mengamankan uang ratusan juta rupiah. "Diduga sebelumnya telah terjadi transaksi yang melibatkan penyelenggara negara di tingkat provinsi dan salah satu kabupaten di Aceh," kata Agus. (*)


 
 
Editor : Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com 


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus