Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Advetorial

Gubernur Arsyadjuliandi Rachamn Berikan Bonus Untuk Atlet Berprestasi di Popnas XIV Semarang

Selasa, 03 Oktober 2017

Para atlit menyalami gubernur jelang penyerahan hadiah. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Gubernur Arsyadjuliandi Rachman, Senin (2/10/2017) menyerahkan bonus atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XIV Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, gubernur juga membubarkan kontingen Popnas XIV Riau 2017 di Gedung Daerah, Balai Serindit, Pekanbaru.

Pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut juga mengapresiasi prestasi yang diraih kontingen Popnas Riau dengan memenuhi target menembus lima besar. Bahkan, Riau menjadi satu-satunya provinsi di luar pulau Jawa yang mampu bersaing dengan provinsi lainnya.

“Pemerintah Provinsi Riau, bersama masyarakat Riau, bangga atas prestasi yang telah di raih kotingen Popnas Riau. Dengan menjadi satu-satunya provinsi di luar Jawa masuk di posisi lima besar. Ini luar biasa membanggakan kalau tak ada pulau Jawa Riau menjadi yang nomor satu,” kata gubernur.

Untuk bonus yang diberikan dari Pemprov Riau, sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian terhadap atlet yang telah berhasil membawa harum nama Riau dipentas nasional. “Bagi yang berprestasi jangan sombong, perjuangan ini berat dan membutuhkan tenaga, biaya dan doa bagi masyarakat. Ini yang harus diperjuangkan di berbagai iven olahraga, posisi yang sudah di dapat ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Iven lain mulai dari Porwil, PON dan Paralimpic supaya di pertahankan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.
 
 
Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan hadiah kepada para juara.(Foto:Istimewa) 
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga mengingatkan, Olahraga harus sukses dan di sejajarkan dengan sektor lainnya. Seperti perekonomian, perkebunan, migas, Pariwisata berbasis budaya serta budidaya laut.

“Begitulah pentingnya sektor olahraga ini kedepan. Mudah-mudahan kedepan bisa bekerjasama membangun sektor olahraga dan dibanggakan oleh Riau. Olahraga kini sudah bisa di sejajarkan dengan sektor yang lainnya,” katanya.

“Kalau bisa posisi yang sudah kita dapat selama ini mulai PORWIL, PON dan juga Paralimpik, kita tingkatkan dan ini saya pikir-pikir ini sangat luar biasa karena di luar jawa hanya kita tertinggi,” tambahnya.

Tidak hanya Ponpes, namun yang lain juga sektor Pendidikan Riau sudah mendapatkan medali ditingkat internasional. Bahkan pada OSN Riau berhasil meraih peringkat empat nasional. “Pada pelatih dan atlit terima kasih banyak dan janji terpenuhi, ini juga sebagai komitmen pemerintah akan memberikan bonus dan jangan dilihat jumlahnya. Perjuangan kita masih panjang dan even juga masih banyak inilah yang harus di tingkatkan kedepannya,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Doni Aprialdi mengatakan, penyerahan bonus Popnas kepada atlet peraih medali pada Popnas XIV, telah disiapkan sebelumnya. Tahun ini Pemprov Riau memberikan lebih dengan menaikkan bonus kepada atlet, dan pelatih.

“Penyerahan bonus Popnas merupakan rasa tanggungjawab Pemerintaj terhadap atlet Riau. Pada Popnas XIV dari seluruh Provinsi kita berhasil mencapai target lima besar. Apa yang disampaikan oleh Gubernur Riau saat pelepasa atlet, akhirnya target tercapai. Ini semua berkat kerja keras atlet, pelatih dan orangtua KONI Riau dan spirit dari Gubernur Riau,” ujar Doni.
 
 
Gubernur bersama Ketua KONI Riau Emrizal Pakis dan Kadispora Doni Aprialdi foto bersama para juara usai menyerahkan hadiah. (Foto:Istimewa)
 
Penyerahan bonus langsung diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Riau, dan didampingi Ketua Koni Riau, Emrizal Pakis dan Kadispora Doni Aprialdi. Untuk atlet diwakilkam oleh, Peraih 5 medali rmas renang, Az Zahra, petinju Riau, M Fadil, dan peraih medali perunggu M Adiz dari cabor Sepaktakraw. Sedangkan untuk pelatih diwakilkan pelatih senam Ahmad Markos.

Untuk masing-masing atlet peraih medali diberikan bonus sesuai dengan prestasinya. Untuk peraih emas menerima bonus Rp20 juta, medali perak Rp10 juta dan perunggu Rp7 juta. Sedangkan untuk pelatih setengah dari bonus yang diterima atlet.

Sebagai informasi, raihan medali Riau di Popnas XIV di Semarang adalah 14 emas, 15 Perak dan 15 Perunggu. (adv/hms)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus