Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Utama

Gubernur Syamsuar Tingkatkan Status Siaga Jadi Tanggap Darurat Corona di Riau

Jumat, 03 April 2020

Gubernur Riau Syamsuar. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Gubernur Syamsuar mengambil langkah cepat meningkatkan Status Siaga menjadi Tanggap Darurat Covid-19. Ini dilakukan setelah jumlah pasien positif Corona bertambah menjadi 7 orang. Status ini berlaku, Jumat (3/4/2020) sampai 29 Mei 2020 mendatang.

"Selama masa Tanggap Darurat, penanganan Covid-19 di Riau semakin ketat, kencang dan tegas dengan didukung laboratorium mandiri," kata Syamsuar, Kamis (2/4/2020).

Gubernur berharap dukungan masyarakat untuk semakin disiplin dengan tidak membuat keramaian. Selain itu, masyarakat diimbau tidak berkumpul untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

Sementara terkait penambahan 4 pasien positif di Riau diinformasikan, pasien pertama adalah DS (31), warga Pekanbaru. Saat ini, pasien telah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. DS diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, Sumatera Barat, 23 Maret 2020 lalu.

Selanjutnya R (58) juga warga Pekanbaru dan sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru. R juga memiliki kontak dengan suaminya yang berstatus PDP. Namun, dari hasil uji swab dari sang suami adalah negatif Covid-19.

Kemudian SA (61), warga dan berdomisili di Bogor. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Pasien SA memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit dari Bogor, 12 Maret 2020 lalu.

Terakhir RBT (50), warga Kabupaten Pelalawan. RBT juga memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Jakarta, 13 Maret 2020 lalu. Saat RBT sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Dengan penambahan kasus positif ini, Dinas Kesehatan Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien DS (31), R (58), SA (61), dan RBT (50). Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota dan Polda Riau," imbuhnya.

Untuk diketahui, dari 7 pasien yang positif tersebut, 1 orang pasien telah dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang ke kediamannya. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus