Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Gubuk Ini Dihuni Sembilan Orang, Walikota Mahyeldi Prihatin Langsung Bedah Rumah Zaharman

Minggu, 11 Juni 2017

Walikota bersama keluarga Zaharman. (Foto:Istimewa)

PADANG-Tim Singgah Sahur Kota Padang dipimpin Walikota Mahyeldi Ansharullah, Minggu (11/6/2017) pagi mengunjungi rumah warga kurang mampu di Villakuik belakang Perumahan Tabing Indah, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumbar. 
 
Walikota tampak terenyuh menyaksikan kondisi rumah warganya yang cukup memprihatinkan. Karena itu, setelah Walikota bersama rombongan makan sahur bersama sang pemilik rumah Zaharman, dia memutuskan untuk memedah rumah yang dihuni sembilan jiwa tersebut.

Zaharman bersama sang istri Yenti dan 6 anaknya serta seorang menantu dan satu cucu menghuni gubuk kecil tersebut. Kata Mahyeldi, pemerintah akan membantu meringankan beban Zaharman yang berjuang memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Dimana Zaharman sehari-hari bertani dan isterinya membuat kue untuk dijual. Hasil penjualan kue itulah untuk menghidupi keenam anaknya.

Mahyeldi juga berharap ada uluran tangan dari masyarakat. Sebab tanpa bantuan masyarakat, jelas kehidupan Zaharman dan anak-anak tak akan berobah ke arah yang lebih baik. "Mari tingkatkan kepedulian dan perhatian kita kepada sesama. Ayo berikan bantuan apa saja, agar zaharman bersama keluarga menjadi keluarga sejahtera nantinya," ujar Mahyeldi.

Menjelang lebaran idul fitri, proses bedah rumah Zaharman dipastikan selesai dan bisa ditempati kembali bersama isteri dan anak-anak serta sang cucu. Dimana untuk biaya bedah rumah berasal dari bantuan Baznas Kota Padang dengan nilai mencapai Rp25 Juta.

Mendengar rumahnya akan dibedah, Zaharman dan keluarganya langsung mengucapkan banyak kepada walikota. "Saya merasa bermimpi, tak mungkin seorang walikota mengunjungi gubuk kami apalagi sampai makan sahur bersama kami dan membedah rumah kami. Tentu saja saya sangat terharu dan bahagia sekali, karena untuk membangun rumah rasanya tak mungkin dengan penghasilan saya sekarang," ujarnya yang tanpa sadar pipi Zaharman mengalir air mata bahagia. (taf chaniago)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus