Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Gugur di Papua, Ayah Briptu Heidar Mengaku Tak Punya Firasat Apapun

Selasa, 13 Agustus 2019

Karangan bungan berjejer di rumah duka. (Foto:Detikcom)

BARRU-Jenazah Briptu Heidar yang meninggal dunia saat disandera di Papua akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Desa Siawung, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Sejumlah karangan bunga tampak sudah berjejer di rumah duka.

Salah satu karangan bunga duka cita berasal dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selain kapolri, tampak karangan bunga dari pejabat Polri lain. Ayah almarhum, Kaharuddin mengaku tidak memiliki firasat apapun sebelum anak sulungnya meninggal dunia. Kaharuddin lalu mengenang komunikasi terakhirnya sebelum Idul Fitri.

"Tidak ada firasat apa-apa, karena dia itu komunikasinya banyak di mamanya di Serui , terakhir saya komunikasi dua hari sebelum Idul Fitri, dia minta didoakan karena akan naik lagi ke Ilaga," kata Kaharuddin, Selasa (13/8/2019).

Dia mengenang sosok anaknya sebagai seorang yang suka bersosialisasi. Sang ayah menduga Briptu Heidar dijebak sehingga akhirnya gugur di Papua.

"Itu jugalah yang menjadi kelemahannya, gampang percaya sama orang katanya dia dipanggil untuk bertemu dengan salah satu pimpinan KKB di Ilaga, namun sepertinya dia dijebak, ada seseorang yang dikenal memanggil dia dalam perjalanan, tidak tahunya seperti itu akhirnya," ujarnya.

Anggota Ditreskrimum Polda Papua ini rencananya akan dimakamkan hari ini. Jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum SIawung berjarak 200 meter dari rumah duka.

Briptu Heidar meninggal dunia saat disandera di Kabupaten Puncak, Papua pada Senin (12/8) pukul 17.30 WIT. Briptu Heidar diduga dibunuh oleh kelompok kriminal sipil bersenjata (KKSB) pimpinan Jambi Mayu. Penyebab Heidar meninggal dunia karena ditembak bagian kepala dan leher. (*)






Editor: Evi Endri
Sumber: Detikcom


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus