Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Gunakan Baracuda ke Bandara, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Diterbangkan ke Jakarta

Rabu, 04 Juli 2018

Gubernur Irwandi dibawa ke Jakarta dengan pengawalan ketat. (Foto:Kompas.com)

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terkait kasus dugaan dana otonomi khusus, Selasa (3/7/2018) malam. Irwandi kemudian diterbangkan ke Jakarta untuk proses pemeriksaan lebih lanjut di gedung KPK, Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 10.00 Wib.

Bersama Irwandi Yusuf, KPK juga membawa Bupati Bener Meriah Ahmadi. Ahmadi terlihat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Aceh Besar pukul 04.30 WIB pagi. Irwandi selanjutnya diterbangkan menggunakan pesawat Garuda BTJGA 002 pukul 10.10 WIB.

Sebelumnya, Irwandi yang menggunakan baju warna putih dibawa ke Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda menggunakan mobil baracuda Polda Aceh dengan pengawalan aparat.

Diketahui, KPK sudah menangkap dua kepala daerah di Aceh bersama beberapa orang lainnya dalam operasi tangkap tangan. Dua kepala daerah tersebut yakni Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Irwandi ditangkap di kediamannya di Meuligoe pendopo gubernur dan langsung dibawa ke Mapolda Aceh.

Tangkap tangan terkait dengan penerimaan fee dari beberapa transaksi penyelenggaran negara di tingkat provinsi dan kabupaten di Aceh.

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, diduga terjadi transaksi yang melibatkan dua kepala daerah tersebut terkait dengan komitmen fee proyek. "Dari operasi tangkap tangan ini turut diamankan uang ratusan juta rupiah. Selain dua kepala daerah tersebut, ada delapan orang lainnya turut diamankan," kata Agus Rahardjo. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Merdeka.com


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus