Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Hadad Alwi Meriahkan Tabligh Akbar HUT Dumai XIV

Senin, 29 April 2013


DUMAI-Lantunan tembang-tembang bernuansa Islami yang dibawakan Hadad Alwi bersama duetnya Vita dan Anti, berkumandang di Lapangan Bukit Gelanggang, Jumat (26/4) malam. Sejumlah lagu yang dibawakannya juga diikuti serentak sebagian besar penonton yang hadir. Hadad Alwi memang sengaja diundang tampil untuk mengisi gelaran Tablik Akbar Pemko Dumai dalam rangka peringatan hari jadi Dumai ke-14.

Selain Hadad Alwi, Pemko juga mendatangkan penceramah Ustad Irfan Yusuf dari Medan, Sumatera Utara. Hadad Alwi tak hanya tampil memukau, tapi juga dapat mengajak seluruh penonton bershalawat. Tembang-tembang yang sempat dilantunkan malam itu berupa Rindu Muhammad ku,  Yaa Nabi Salam Alaika, Semua UntukNya, Ummi dan tembang-tembang Religius lainnya.

Tiap ajakan Hadad Alwi selalu diikuti penonton. Seperti permintaannya untuk mengangkat kedua belah tangan. Ia mengajak penonton untuk mengangkat tangan tersebut untuk menunjukan, agar para penonton tidak ada keraguan menunjukan cintanya kepada Allah serta rasul. "Saya tidak ngajak saudaraku semua bernyanyi. Tapi untuk bershalawat," katanya kepada penonton.

Tablik Akbar juga dihadiri Walikota Dumai, Khairul Anwar, Wakil Walikota, Agus Widayat, Ketua DPRD Dumai, Zainal Effendi,  Sekdako Dumai, Said Mustafa, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Staff Ahli dan Asisten serta seluruh kepala SKPD di lingkungan Pemko Dumai dan undangan lainnya.

Sebelum menampilkan Hadad Alwi, penonton diberikan santapan rohani oleh Ustad Irfan Yusuf. Penyampaian pesan agama tersebut juga cukup mendapat perhatian penonton. Apalagi dalam penyampaianya diselingi dengan lawakan yang menggelitik. Baik Irfan Yusuf maupun Hadad Alwi sempat mengajak penonton untuk memanjatkan doa untuk ustad Jefri Albokhari. Irfan berpesan seluruh penonton untuk memberikan manfaat dalam hidup. Ia mengumpamakan ustad yang kerap disapa Uj seperti lebah yang selalu meninggalkan madu untuk orang lain di setiap dahan yang disinggahinya.

Sebelumnya, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar usai acara mengatakan, Tabliq Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai ini, merupakan salah satu implementasi kepedulian Pemerintah dalam upaya mewujudkan Misi Dumai menjadikota yang Agamais dan Berbudaya.
Selain itu, Lanjutnya sebagai upaya membentuk masyarakat Dumai sebagai masyarakat yang Madani dan mengajak masyarakat memahami ajaran Islam yang kaffah.

"Hal ini merupakan momen penting sebagai agenda refleksi dan intropeksi diri pribadi muslim dan umat islam secara keseluruhan, sekaligus juga merupakan sarana perwujudan syukur terhadap nikmat yang telah diberikan kepada kita semua masyarakat Kota Dumai," tukasnya. (dik)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus