Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Hadapi Chievo, Milan akan Menanti Tuah Balotelli

Sabtu, 30 Maret 2013


MILAN-Mario Balotelli tengah tampil on fire, baik di level klub maupun timnas. Dan tuah si bengal tersebut akan kembali dinanti dan diandalkan AC Milan kala menantang Chievo, Minggu (31/3) dini hari nanti.

Meski demikian, pelatih Rossoneri, Massimiliano Allegri berharap, anak asuhnya tak menderita kelelahan usai diperas tenaganya di level internasional. Selain faktor fisik, jeda internasional juga beresiko menghentikan momentum Milan yang tengah melakoni rangkaian tiga kemenangan beruntun di liga. Kemenangan tetap dipatok untuk memantapkan posisi ketiga, sekaligus memberi tekanan Napoli di posisi runner-up.

Bila dirunut sejarah pertemuan kedua tim, lawatan ke Marc Antonio Bentegodi harusnya mudah bagi Milan. Apalagi Balotelli sedang bagus-bagusnya sementara bek Mattia De Sciglio juga mendapat pujian menyusul penampilan apik pada debutnya bersama Gli Azzurri.

Di kubu tuan rumah, moral juga tengah membumbung sebagai buntut kemenangan beruntun nan krusial - menekuk Pescara dan Napoli dengan skor telak 2-0. Dan Eugenio Corini berharap skuadnya bisa menduplikasi performa tersebut lawan Milan.

Di sisi lain, Allegri membandingkan Mario Balotelli dengan mantan striker Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, Balo mempunyai fisik dan skill yang tak jauh beda dengan penyerang asal Swedia tersebut. Sejak bergabung dengan Milan Januari lalu, Balo sudah mencetak 7 gol di 6 laga. Performa striker 22 tahun ini turut andil untuk bisa mendongkrak posisi Milan hingga naik ke posisi tiga besar di klasemen.

"Balo mirip Ibrahimovic, baik secara fisik maupun teknik. Tetapi dia bisa lebih baik, karena bermain reguler di sini. Balotelli masih bisa terus berkembang sebagai striker melihat potensi yang dimilikinya, dia punya semua syarat yang dibutuhkan untuk itu," kata Allegri.

Pada kesempatan sama, Allegri menegaskan tengah mengincar posisi kedua klasemen Serie A. Pelatih berusia 45 tahun ini ingin timnya bermain di Liga Champions musim depan tanpa melewati babak kualifikasi. "Jika kami bisa bermain di Liga Champions tanpa harus melakoni babak kualifikasi, maka akan menjadi tahun yang menyenangkan. satu hal yang pasti, untuk mewujudkan hal itu, kami butuh banyak poin," tegasnya. (blc/glc/den)

Perkiraan Pemain :
Chievo (5-3-2):
Puggioni; Frey, Andreolli, Dainelli, Acerbi, Drame; Guani, L.Rigoni, Cofie; Thereau, Paloschi

AC Milan (4-3-3):
Abbiati; Abate, Mexes, Bonera, Constant; Flamini, Muntari, Montolivo; Niang, Balotelli, El Shaarawy


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus