Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohul

Hadapi UU BPJS, RSUD Rohul Terus Lakukan Pembenahan

Kamis, 14 Februari 2013


PASIR PENGARAYAN-Menjelang pemberlakuan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS), RSUD Rokan Hulu terus melakukan pembenahan. Beberapa fokus pembenahan yang dilakukan adalah dengan memperbaiki fasilitas dan sarana prasarana pendukung serta meningkatkan pelayanan kepada para pasien.

Direktur RSUD Rokan Hulu, Septien Asmarwati mengatakan, dalam upaya peningkatan pelayanannya, RSUD Rokan Hulu telah melakukan pembenahan, seperti penambahan jumlah dokter spesialis dan pembangunan gedung baru enam lantai yang sekarang sedang dkerjakan. Selain itu, juga sedang dilakukan perbaikan ruang rawat inap, inselanator sampah medis, oksigen sampai peningkatan pelayanan transportasi ambulance dan perlengkapan prasarana RSUD yang dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

"Kita terus melakukan pembenahan dan perelangkapan sarana prasaran penunjang lainnya setiap tahun. Ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat," papar Septien kepada wartawan, Kamis (14/2).

Dikatakan, UU BPJS merupakan undang undang yang dikeluarkan pemerintah untuk memberikan kepastian perlindungan kesejahteraan kepada masyarakat. Dalam UU tersebut, masyarakat akan diberikan keleluasaan memilih rumah sakit yang diinginkan untuk berobat.

"Pemberlakukan UU tersebut akan membuka persaingan antar rumah sakit dalam pemberian pelayan kesehatan kepada masyarakat sebagai anggota BPJS," kata Septien.

Sebelumnya, Bupati Rokan Hulu, H Achmad mengatakan, pemerintah akan terus memberikan pelayanan kesehatan semaksimal mungkin kepada masyarakat. Salah satunya, dengan memperbaiki kualitas dan pelayanan RSUD Rokan Hulu. "Keberadaan RSUD Rokan Hulu diharapkan akan memberikan solusi bagi persoalan kesehatan bagi masyarakat. Karena itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan pelayanan dan sarana prasarananya," kata Achmad. (adv/hms)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus