Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Hadiri Pelantikan Hipermasi, Wabup Alfedri: Mahasiswa Calon Pemimpin Bangsa

Senin, 05 Februari 2018

Wabup Alfedri menerima cenderamata dari pengurus Hipermasi. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

JAKARTA-Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, mari berjuang bersama memupuk semangat belajar demi kemajuan dunia pendidikan. Sebab, mahasiswa merupakan calon pemimpin bangsa di masa datang.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Siak Alfedri kala mengukuhkan Imam Mahmuda sebagai Himpunan Pelajar Mahasiswa Siak (Hipermasi) Jakarta periode 2017-2019 bersama Detri Hantoyo sebagai wakil ketua dan pengurus lainnya yang berlangsung di Bellezza Suites Hotel Jakarta, Minggu malam.‎
Menurut Alfedri, kesempatan untuk belajar pada sejumlah perguruan tinggi di Jakarta harus dimanfaatkan dengan baik. Diharapkan, para mahasiswa bisa meraih kesempatan dan berprestasi dalam mencapai tujuan. Selain itu, menurut Alfedri, memimpin organisasi tidaklah mudah, ada aturan main yang bisa diterapkan dengan niat baik demi mencapai kemajuan bersama dengan keikhlasan.

Sehingga Hipermasi bisa menjadi wahana untuk saling mengikat tali persaudaraan bersama seluruh mahasiswa Riau, khususnya Siak dan saling bekerjasama. "Wadah ini harus dijaga dengan baik. Untuk itu, tentu harus ada upaya kebersamaan dengan dirasakan manfaatnya. Inilah yang kami harapkan," tukasnya.

Selain itu, kata Alfedri, peran mahasiswa di Jakarta diharapkan bisa memberikan masukan kepada Pemkab Siak yang sifatnya membangun masyarakat yang lebih baik. "Namun demikian, kita harus mampu melestarikan kebudayaan Melayu, baik di Jakarta dan dimana saja berada. Sehingga bisa dikenal luas," kata Alfedri.

Usai pengukuhan, dilakukan dialog antara mahasiswa dengan Wabup Alfedri didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak Lukman tentang ‎"Peran mahasiswa Siak terhadap Kota Istana Siak di Jakarta". (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus