Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Hadiri Rapat Sinkronisasi Pemerintahan di Siak, Ini Arahan Kepala BIN Riau!

Jumat, 10 November 2017

Kepala BIN Riau di antara Bupati Syamsuar dan Wabup Alfedri. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

SIAK-Rapat Forum Sinkronisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten Siak, Jumat (10/11/2017) terasa berbeda. Perbedaan terasa kala Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Riau Marsma Rahkman Hariyadi ikut hadir di tengah peserta rapat yang berlangsung di ruang rapat Zamrud Komplek Abdi Praja.

Marsma Rahkman Hariyadi menjelaskan, salah satu tugas intelejen adalah mengumpulkan semua data dan informasi di satu daerah. Kemudian data itu akan menjadi masukan bagi pimpinan daerah, bahkan masukan untuk presiden. 

Akan tetapi, mengumpul data bukan hanya tugas dari intelejen saja, Pemerintah dan unsur lainnya, termasuk masyarakat harus ikut ambil bagian dalam mengumpulkan data dan informasi. Karena yang tau keadaan daerahnya adalah masyarakat daerah itu sendiri. “Ini merupakan salah satu cara untuk memajukan daerah. Kita harus bisa bekerja dan berjuang bersama,” katanya. 

Marsma Rahkman berharap, bila menemukan hal aneh di daerahnya, agar segera melaporkan kepada aparat. Karena bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Jika kita cuek terhadap hal aneh itu, jangan marah ataupun kecewa kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dalam lingkungan kita,” ujar mantan Penerbang TNI AU itu. 

Sementara itu, Bupati Syamsuar mengatakan, sebagai kabupaten yang baru berdiri 18 tahun lalu, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. “Salah satunya adalah batas wilayah dengan berbagai daerah sekitar, seperti Bengkalis dan Pelalawan. Alhamdulilah mengenai batas wilayah tidak pernah menjadi kisruh antara dua daerah,” kata Datuk Setia Amanah itu. 

Syamsuar menambahkan, Siak sudah ditunjuk untuk beberapa proyek strategis nasional. Di antaranya pembangunan Industri Pelabuhan Tanjung Buton, pembangunan jalan tol di Kandis dan Minas sepanjang 52 Km dan pembangunan Gardu Induk listrik 500KPA di Tualang. (adi fadhilahi akbar)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus