Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Hadiri Syukuran di Kediaman Walikota Firdaus, Besok Panwaslu Pekanbaru Panggil 3 ASN

Kamis, 25 Januari 2018

Indra Khalid Nasution (Tengah) memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

PEKANBARU-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru telah mengirimkan undangan kepada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru dalam kasus dugaan pelanggaran, setelah hadir dalam kegiatan politis di kediaman Walikota Firdaus MT. Pertemuan dijadwalkan berlangsung besok.

Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution kepada FokusRiau.Com menyebutan, pihaknya telah mengirimnkan undangan, Selasa kemarin. Tujuannya untuk mendengarkan klarifikasi dari yang bersangkutan.

Panwaslu juga sudah menerima berkas-berkas terkait kasus ini dari Bawaslu Riau. "Kita jadwalkan besok (Jumat) jam 9.00 WIB. Undangan sudah kita sampaikan," kata Indra, Kamis (25/1/2018) di Pekanbaru.

Pertemuan klarifikasi dilakukan secara tertutup. Namun setelah itu, Panwaslu berjanji akan menyampaikan hasilnya kepada media.

Seperti diberitakan, sebelumnya Bawaslu Riau telah melakukan pemanggilan kepada 3 ASN Pemko Pekanbaru, di antaranya Camat Senapelan, Lurah di Kecamatan Senapelan dan seorang pejabat Pemko Pekanbaru. Akibat kesibukan Pilgubri 2018, Bawaslu kemudian menugaskan Panwaslu Pekanbaru untuk menangani kasus ini.

Tiga ASN ini diduga melakukan pelanggaran terhadap netralitas ASN karena hadir dalam kegiatan syukuran di kediaman walikota yang telah mendapat SK dari DPP Partai Demokrat untuk maju di Pilgubri. Oleh Bawaslu Riau, kegiatan ini dinilai sarat dengan nuansa politis.

Selain tiga ASN ini, Sekdako Pekanbaru juga diproses dalam kasus yang sama, namun Sekdako M. Noer mangkir setelah dua kali panggilan. (andi affandi)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus